Sudah Langganan Juara Nasional Motocross, Nakami Siap Pindah Roadrace?

Nakami Vidi Makarim

BalapMotor.Net – Segudang prestasi sudah ditorehkan crosser muda asal Lombok-NTB, Nakami Vidi Makarim. ‘Bushido Boy’ julukan dari Nakami sudah merasakan juara nasional SE65 dan SE852x. Bahkan balap FIM Asia Motocross Championship pun ia sudah merasakan dengan hasil podium.

Kini Naka yang lahir pada 29 Mei 2004 sudah naik kelas sampai MX2 Junior B. Sayangnya saat ini masih masa pandemi, sehingga aksi Nakami dalam mengejar tahta nasional lagi belum bisa terwujud.

Supercrosser Powertrack Seri 2 (SE85cc): Nakami Juara, Oca Luar Biasa, Sheva Istimewa!
Nakami saat berlaga di SE85cc

Event belum jalan, namun sebagai atlet profesional Nakami tetap rutin latihan. Banyak cara yang dilakukan oleh crosser andalan Bintang 3 VMX ini dalam berlatih, baik untuk fisik maupun skill.

SSS Racing

Nah, menariknya terpantau Nakami berlatih pakai spek motor Roadrace lengkap dengan wearpack dan helm full face. Apakah sekedar latihan, iseng-iseng atau justru sebuah isyarat Nakami siap pindah lintasan?

Nakami dan Keluarga

“Iya mas kemarin Naka coba motornya Aldiaz di sirkuit Selagalas Mataram. Baju balap dan helmnya juga punya Aldiaz, karena memang sering berlatih fisik bersama,” ujar Yunisar Untarto, ayah sekaligus mentor Nakami.

Apakah sudah siap pindah haluan seperti crosser lainnya yang sekarang sudah fokus dibalap aspal. “Kemungkinan bisa saja, tapi akan diawali dengan nyoba supermoto dulu,” tutupnya. Wah, patut ditungu nih Nakami balap Roadrace.

GM-helm PARD