SMK Mekanik Cibinong Dukung Siswanya Ikuti Ajang Balap Yamaha Sunday Race

BalapMotor.Net – SMK Mekanik Cibinong-Bogor memberikan dukungan untuk pengembangan siswanya belajar terjun langsung ke ajang balap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR), dengan membangun tim balap yang di isi pembalap dan mekanik dari siswa teknik otomotif.

Sebelum itu, banyak juga sekolah lain di luar daerah Bogor yang sudah duluan membangun tim balap. Tapi untuk daerah Bogor sendiri SMK Mekanik Cibinong menjadi yang pertama memiliki tim balap motor.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski baru terbentuk, tim balap dengan formasi pembalap Hendra Apriana dan M Rizky Hidayat mampu menunjukkan potensi dengan baik. Pada event balap YSR di Sirkuit Sentul Internasional,  Hendra Apriana berhasil mencapai podium tertinggi di kelas R15 Com A, dan M Rizky Hidayat yang merupakan siswa SMK Mekanik Cibinong ini juga berhasil finish di podium kelima di kelas yang sama.

Hendra Apriana podium 1, M Rizky Hidayat podium kelima
Mekaniknya Juga Alumni SMK Mekanik Cibinong

Sedangkan untuk mekanik balapnya juga berasal dari siswa SMK Mekanik Cibinong yang telah memiliki cukup pengetahuan terkait teknologi motor balap. Tentunya dengan di komandoi oleh Rino Sudirno selaku Chief Mekanik yang juga merupakan Alumni dari SMK Mekanik Cibinong.

“Saya sangat antusias, ketika mengetahui SMK ini tengah membangun tim balap motor. Saya bergabung untuk memberikan dukungan pada adik-adik saya serta berbagi pengalaman dan memberikan bimbingan seperti kemampuan setup motor balap ,” papar Rino Sudirno yang punya bengkel RS 195 Garage bermarkas di Karadenan Cibinong.

Para siswa SMK Mekanik Cibinong hadir dan melihat paddock tim mereka

Dengan adanya tim balap ini, pihak sekolah berharap bisa mengurangi tingkat balapan liar pada muda-mudi yang gemar balapan agar mempunyai ketertarikan untuk menjadi pembalap resmi yang berprestasi. Dan juga untuk siswa yang hobi memodifikasi motor supaya lebih giat lagi belajar untuk menjadi mekanik ternama nantinya setelah lulus sekolah.

Baca Juga : Hasil Race Seri Final Yamaha Sunday Race 2022

Jadi dengan adanya dukungan ini, pengetahuan tentang mesin pada saat dibangku sekolah bisa berguna untuk masa depan siswa agar bisa menciptakan lapangan kerja baru seperti membuka bengkel atau bisnis sparepart motor karena siswa jadi tahu arah tujuan mereka kedepannya nanti.

“ Jika tim mampu solid dan tunjukkan perkembangan, semoga saja pihak sekolah bisa support kita lebih dalam lagi.” Tutup Hendra Apriana yang sebentar lagi sang buah hati bakal jadi penerusnya. |AC

Rino Sudirno bersama Tomi
Hendra Apriana bersama sang istri dan juniornya
GM-helm VND Racing PARD