Sirkuit Manggul Lahat Sumatera Selatan, Siap Bentuk Bibit-Bibt Pembalap Muda

Sirkuit Manggul Lahat Sumatera Selatan, Siap Bentuk Bibit-Bibt Pembalap Muda
Sirkuit Manggul Lahat Sumatera Selatan

BalapMotor.Net – Kita sebagai pecinta otomotif di Indonesia patut berbangga kepada Bupati Lahat Sumatera Selatan Aswari Rivai, karena dia berani membangun sirkuit permanen multi fungsi dengan dana pribadinya.Sirkuit ini sendiri baru dilaunching pada 20-21 mei 2017.

Aswari Rivai membangun sirkuit permanen yang dinamakan sirkuit Mangggul dengan dana pribadi diatas lahan pribadi seluas 10,5 Ha yang dibelinya sebelum menjabat sebagai bupati Lahat.Letak sirkuitnya sendiri berada di kota Lahat dan dekat dengan berbagai fasilitas penunjang seperti hotel serta pusat perbelanjaan.

Sirkuit sepanjang 1.616 meter dengan lebar antara 8-18 meter tersebut dapat digunakan untuk beberapa cabang olahraga otomotif. Sebut saja road race,drag bike, slalom, karting sampai time attack.

SSS Racing

Mengenai sirkuit sendiri, aspal yang digunakan serta beberapa fasilitas lainya seperti ban pengaman serta paddock pada sirkuit ini semuanya berkelas. Tentu saja ini menghabiskan budget yang cukup besar.

Maka dari itu, Aswari Rivai meminta agar para sponsor ikut bekerja sama mensupport sirkuit Manggul agar bisa terus hidup dan melahirkan bibit-bibit unggul atlit otomotif berprestasi.

Aswari Rivai (kedua dari kiri) bersama Kapolres Lahat, Wabup OKU timur dan Medya Saputra dari IMI

“Kita sudah sediakan lahan, sirkuit bertaraf internasional dengan fasilitas yang lengkap. Saya ingin, kawan-kawan dari sponsor membantu bekerja sama dengan kami membangun dan membentuk para bibit-bibit pembalap muda, khususnya di daerah Sumatera Selatan.” ujar Kak Wari, sapaan akrab Aswari Rivai.

Untuk terus menghidupkan sirkuit Manggul ini, Aswari Rivai yang menggandeng tokoh-tokoh balap di wilayah Sumatera Selatan untuk mengurus sirkuit ini juga membuat sebuah gelaran balap berseri. Gelaran tersebut yaitu Aswari Cup Prix 2017 yang seri pertamanya digelar pada akhir pekan lalu (22-23/7).

Aswari Cup Prix 2017 digelar tiga seri

Pada gelaran yang totalnya ada tiga seri tersebut akan diberikan hadiah juara umum berupa unit motor untuk tiga kategori juara. ” Totalnya kita ada tiga seri dengan hadiah juara umum berupa sepeda motor. Juara umumnya ada tiga kategori yaitu juara umum seeded, pemula dan lokal,” ujar Indra Zafella selaku direktur dari sirkuit Manggul ini.| Luvo

Indra Zafella seaku direktur sirkuit Manggul

 

GM-helm PARD