Sirkuit Mandalika Butuh 100 Ribu Ban Untuk Barrier, PT Gajah Tunggal Tbk Support!!!

Pengiriman dilakukan secara berkala | Foto Mandalika

BalapMotor.Net – Sirkuit Mandalika yang rencananya akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP dan WorldSBK untuk musim 2021 saat ini sedang terus dikebut pengerjaannya.

Sirkuit yang dibangun dengan panjang 4.31 km ini tentu saja memerlukan ban mobil untuk tire barriers yang merupakan salah satu komponen penting untuk keselamatan sesuai dengan standar FIM.

Nah, untuk sirkuit Mandalika yang merupakan “Street Circuit” ini ternyata membutuhkan ban reject sebanyak 100 ribu biji berbagai ukuran untuk memenuhi standar safety FIM. Seperti yang diunggah oleh @themandalikagp ukuran yang digunakan mulai dari rim 14,15,16,17,18 dan 20.

Pembangunan sirkuit terus dikebut
SSS Racing

Untuk memenuhi ini, ternyata PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban asli Indonesia ikut memberikan supportnya. PT Gajah Tunggal yang juga memproduksi ban motor IRC dan Zeneos ini ikut menyumbangkan ban reject untuk kebutuhan sirkuit Mandalika.

Mulai bulan November lalu, pengiriman ban sendiri sudah mulai dilakukan secara berkala. Seperti pada foto-foto tersebut, merupakan pengiriman ban untuk sirkuit mandalika.

Sirkuit Mandalika butuh 100 ribu ban untuk tire bariers

“Pengiriman ban ke street circuit dilakukan secara berkala sejak November 2020 hingga 2021 mendatang. Terimakasih sebesar-besarnya pada PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban buatan Indonesia yang telah ikut berpartisipasi untuk Indonesia GP,”tulis @themandalikagp.

GM-helm PARD