Sidoraharjo Energy Abirawa Feat MBKW2 : Tim Privater Untuk Masa Depan Galang Hendra

GM-helm

BalapMotor.Net – Mengingkan prestasi anaknya lebih maju ke jenjang yang lebih tinggi lagi, Dicky Hestu mantan pembalap era Underbone 2 tak mengikut sertakan anaknya Galang Hendra Pratama di ajang Indospeed Race Series ( IRS ) 2014 . Galang Hendra Pratama yang juga pembalap tim TDR Yamaha Yonk Jaya ini  dibuatkan tim sendiri yaitu tim Sidoraharjo Energy Abirawa Speed Shop Feat MBKW2.

Perlu diketahui bahwa Galang Hendra masih tetap bersama tim TDR Yamaha Yonk Jaya, mengingat hanya dikontrak untuk balapan di Motoprix dan Yamaha Cup Race saja, sedang sang ayah menginginkan agar Galang terbiasa balapan di trek besar inilah yang membuat tim ini terbentuk. Dengan dana pribadi dari Diki Estu digabungkan dengan dukungan dari mekanik handal DIY yaitu Haris Sakti Prabowo alias Mletis maka tim ini terbentuk.

Tim ini sebenarnya sudah disiapkan sejak awal musim, namun karena pada seri 1 IRS bentrok dengan seri MP Malang maka tim ini absen dan baru ikutan pada seri ke-2 kali ini.

Indospeed Race Series IRS (10)
Langsung Jawara DI Balap IRS Perdananya

“Awalnya hanya dengan obrolan-obrolan kecil saja mas antara saya dengan mas Dicky, akhirnya terbentuklah tim ini. Mengandalkan mesin yang digunakan untuk Indoprix tahun lalu ( 2013 ) dan hanya mensenting dengan Galang Jumat kemarin, namun ternyata masih bisa melawan.” Ungkap Haris Sakti Prabowo kepada BalapMotor.Net.

Untuk nama sendiri tim ini tentu saja mengambil dari sponsor, Sidoraharjo Energy sendiri merupakan usaha milik Dicky Hestu yang bergerak dibidang pengolahan minyak, lalu Abirawa Speed Shop tentu saja pada tau tentang Abirawa yang namanya tenar dengan tim Drag Bike, lalu MBKW2 yaitu miliknya Mletis, ditambah lagi ada juga merk apparel Mr. Brand dan juga Mandiri sekuritas. Dan uniknya tim ini yaitu dari sponsornya sendiri yaitu Abirawa, Mr. Brand dan Mandiri Sekuritas yang ternyata nemploknya ternyata pada saat balapan di IRS kemarin.

Indospeed Race Series IRS (9)

“Untuk para sponsor sendiri malahan padabaru masuk kemarin mas, dan untuk Mandiri Sekuritas baru resmi masuk untuk seri 3 nanti.” Ungkap Wantek manajer dari tim ini yang juga manajer dari tim Yamaha Khevalindo.

Dan ternyata tidak sia-sia tim yang bisa dibilang tim privater ini bisa menunjukan prestasinya di pertama kalinya turun, bahkan untuk Galang Hendra yang masih berusia 14 tahun ini baru pertama kalinya membalap di ajang IRS. Galang mampu podium ke-3 di Rokkies Cup 110 cc dan juara pertamadi Rokkies Cup 125cc.

” Di balapan pertama kalinya di IRS kali ini saya merasakan perbedaan balapan dengan di MP, disini mainya halus banget jauh sama di MP. Saya harus bisa menahan emosi dan adu kepintaran di R terakhir.Untuk hasilkali ini tentu saja saya sangat senang sekali mas, apalagi lawan-lawan saya bukan sembarangan.” Ujar Galang yang sempat cedera serius saat di YCR Purwokerto beberapa waktu yang lalu.

Inilah contoh orang tua yang menginginkan prestasi anaknya kedepan, rela mengeluarkan kocek sendiri, ya mirip deh sama yang dilakukan para orang tua pembalap-pembalap papan atas dunia di awal karirnya. Maju terus balap motor Indonesia. Luvo / Heri

 

SSS Racing