Si Mungil Daffa Feriyansyah Berikan Kejutan Pada Seniornya

Si Mungil Daffa Feriyansyah Berikan Kejutan Pada Seniornya
Si Mungil Daffa Feriyansyah Berikan Kejutan Pada Seniornya

BalapMotor.Net – Event balap motor yang bertajuk Mizzle DSCM NHK Ultimate Maticrace Challange 2017 seri ke-2 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya 2-3 September kemarin kembali memberikan kejutan. Seorang anak berbadan mungil berhasil mengobrak-abrik para pembalap dewasa.

Daffa Feriyansyah atau akrab dipanggil Daffa Fey, anak kelahiran Ciamis 4 Desember 2003 ini bisa membuat para penonton cukup tercengang. Pasalnya Daffa yang mempunyai badan kecil ini bisa bersaing dengan para seniornya yang tentunya berbadan besar.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jalannya lomba pun bikin greget, perlawanan sengit yang diberikan Daffa terjadi disemua kelas yang diikutinya. Seperti yang terjadi di kelas Matic 115cc Priangan Timur. Dengan jumlah starter mecapai 22 pembalap, Daffa bisa merangsek dan bertarung di barisan depan hingga finis di posisi kedua.

Lebih mencengangkan lagi terjadi di kelas Matic 130cc Tune Up pemula. Start dari barisan belakang, Daffa secara perlahan mampu mengovertake lawan-lawannya dan kembali meraih runner-up. Sedangkan didua kelas lainnya ia kurang beruntung lantaran motor mengalami trouble dan crash.

“Persaingannya ketat banget om, lawannya berat-berat, tapi alhamdulillah bisa meraih hasil yang maksimal. Udah pede bisa meraih banyak podium, cuma sayang tadi ada juga trouble sama jatuh.” Ungkap Daffa sambil memegang pergelangan tangan yang sakit akibat crash di kelas Matic 130 Std.

Dengan hasil ini, tentu Daffa akan menjadi salah satu talenta muda yang diperhitungkan di kancah balap Indonesia. Mental tarung serta skill sudah dikuasai. Tinggal bagaimana latihan dan keseriuasan untuk menekuni sebagai seorang pembalap.

Ayo Daffa, jangan mudah puas dan terus semangat.

(Nuadjah)

Si Mungil Daffa Feriyansyah Berikan Kejutan Pada Seniornya
Daffa Feriyansyah
GM-helm VND Racing PARD