Si Madun M. Ramadhani, Raja Vespa Dari Aceh

BalapMotor.Net – Dalam event Usaha Jaya Open Race pada akhir pekan kemarin (26/3), terdapat salah satu kelas menarik yang turut dilombakan. Yaitu dengan dibukanya kelas Vespa TU eksebisi. Bertempat di Sirkuit Lanud SIM Blang Bintang NAD, motor antik dengan body bahenol ini sukses menyita perhatian penonton.

Mengenai partisipasi pembalap terbukti cukup ramai. Persaingan sengit pun tersajikan dan tak kalah dengan kelas modern lainya. Untuk gelar juara pada kelas ini berhasil diraih M. Ramadhani atau lebih dikenal dengan “Madun”.

Nah, mengenai Madun sang juara ini memang sudah terbukti kualitasnya. Skill dan kemampuan dalam memacu motor vespa sudah begitu istimewa. Karir balap vespa pun cukup gemilang tak hanya diseputaran Aceh, melainkan di Sumatra Utara juga sudah diperhitungkan. 

SSS Racing

Sekilas info saja, M. Ramadhani alias Madun ini juga punya pengalaman bermain di Jawa. Bahkan, prestasi terbaik dengan gelar juara pertama pada ajang VBI Scooter Grandprix di Sirkuit Sentul pernah ia rasakan. Modal pengalaman itulah yang menjadikannya tak terbendung pada event kemarin.

Jalanya race kelas vespa ini, Madun sempat mendapat perlawanan dari Leman, pembalap asal Sumut. Namun, Madun yang tergabung dengan tim D’Rush Racing Tim tetap tampil tenang dan dengan kesabaranya berhasil mengovertake lawanya satu lap menjelang finis. Gelar juarapun dalam genggapan diiringi sambutan dari penonton yang menyaksikan. Dengan kemenangan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pembalap kelahiran Aceh Besar, 10 Maret 1994. 

“Pastinya senang mas bisa juara. Terlebih persaingan tadi juga ketat sekali. Sempat pesimis akan bisa juara, Leman juga tampil bagus, juga banyak mendapat tekanan dari pembalap lainya. Namun aku  bermain dengan taktik Push dari lap awal sampai lima lap, dan syukur berhasil juara.’’ Ujar pembalap ber nomor start 168 ini  saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

Oke deh, selamat ya..!! [ A2M ]

 

GM-helm PARD