Si Kumis Beracun Kembali Kuasai Race 2, Herman Bas Juara Region!!

Selebrasi kemenangan Herman Bas bersama pasukan 757

BalapMotor.Net – Lagi-lagi si “Kumis Beracun” asal Sulawesi Tenggara yaitu Yudi Prayogo kembali menguasai jalannya race 2 Final Kejurnas Motoprix Region D Sulawesi, Maluku dan Papua musim 2022 di Polewali Mandar, Sulbar (25/9).

Pembalap yang membela pasukan ASR VMK Yamaha Racetech Ipone RCB Proliner KYB Pirelli ini berhasil sangat mendominasi dan tak terkejar oleh pembalap lainnya. Sejak lepas start, Yudi langsung meninggalkan lawan dan berlari sendirian sampai finish.

Herman Bas Juara Region
LENKA MiniGP SSS Racing

Herman Bas dari Yamaha 757 RT Racetech RCB Proliner AHRS Cargloss akhirnya berhasil meraih gelar juara region kelas Expert pada Motoprix Sulawesi musim 2022 ini. Hanya dengan finish kedua, Herman berhasil kembali mengenggam gelar tersebut.

Aksi Yudi Prayogo saat race 2

Sejak lepas start, Herman yang start dari pole position sendiri seakan tidak mau mengejar Yudi Prayogo yang langsung memimpin. Herman justru bersaing sengit dengan Anies KS dari PRS Faito Racetech Pirelli KYB RCB KYT Ardians YAM.

“Alhamdulillahs sekali setelah beberapa tahun akhirnya saya bisa kembali meraih gelar juara region lagi mas,” ungkap Herman Bas kepada penulis.

Mengenai mengapa dirinya membiarkan Yudi meninggalkan lawan ternyata juga merupakan strateginya. “Ya saya biarkan saja Yudi didepan, biar gap poinnya semakin Kecil. Misalnya Nur Alfath kedua saya ketiga, poin juga masih aman. Pokoknya sepanjang balapan sambil berhitung mas,” ungkap Herman Bas.

Nur Alfath Sam Ahmad dari Top-N Racetech Ipone yang merupakan pesaing kuat Herman Bas sendiri pada balapan kali ini sebenarnya juga tampil impresif. Sempat tercecer, akhirnya Nur Alfath bertarung di rombongan kedua dan sempat mendekati Herman Bas.

GM-helm VND Racing PARD