Settingan Tepat, Jupie 130 Samudro PS Kembali ke Habitat!

Settingan Tepat, Jupie 130 Samudro PS Kembali ke Habitat!
Yamaha

BalapMotor.Net – Kawahara IRC Indonesia Drag Bike Championship (IDC) 2019 putaran ketiga telah usai digelar di sirkuit NP. Jl. Sukowati, Alun-alun Sragen, Jawa Tengah pada Minggu 8 September 2019.

Pada seri 3 ini, kembali muncul bebek 4T TU 130cc berkelir hijau ditangga podium terbaik. Yupz, Jupie 130 milik tim Samudro Pitik Sukoharjo. Motor racikan Benysta cetak 8,0 detik dan keluar sebagai jawara.

Eksekutornya Niko Sakaw. Doi cukup on fire untuk mengantarkan motor ini kehabitatnya. Ya, Jupie Samudro PS memang salah satu yang terbaik dikelasnya. Sudah eksis bertahun-tahun. Bahkan akhir tahun kemarin juga sempat konsisten cetak 7,8 detik.

“Untuk seri 3 ini best time cukup sulit, tapi bersyukur joki bisa tampil baik dan jadi yang tercepat,” buka Benysta selaku mekanik.

Bebek 4T TU 130cc Samudro Pitik Sukoharjo

Juru racik murah senyum ini pun mengaku tak melakukan perubahan pada kuda pacunya. Doi yakin kalau settingan nya sudah tepat. Memang sudah terbukti ya dengan waktu 7,8 detik.

Selebihnya tinggal faktor lintasan dan joki saja. “Untuk spek pokoknya sama dengan yang dulu. Piston charmo 55,25 dengan Kompresi 14:1. Durasi noken 272, Karbu UMA 30 dan Spuyer 60/118. Kalau CDI pakai Rextor Prodrag,” rinci sang mekanik.

Sangat kita nantikan Jupie Samduro PS untuk bertarung lagi di Gadhuro Drag Bike Cilacap akhir pekan ini. Perang lanjutan Jupie 130cc akan tersaji lagi. “Belum pasti datang atau tidak mas, masih menunggu kabar dari bosnya dulu,” pungkas pak Ben. Oke ditunggu!! | Yugo

GM-helm SSS Racing