Seri Perdana Kejurnas Drag Bike Kalimantan 2017 Akan Digelar Akhir Pekan Ini di Banjarbaru

BalapMotor.Net – Panasnya persaingan para pembalap Drag Bike terbaik Kalimantan bakal dimulai akhir pekan ini (26/3) di sirkuit Perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan yang betada di koya Banjarbaru.Mereka akan bersaing pada pagelaran seri pertama Swallow Kejurnas Drag Bike Region 4 Kalimantan musim 2017.

Balapan Drag Bike sendiri pada beberapa waktu ini memang sedang cukup di gandrungi para kawula muda di wilayah Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan. Dari beberapa event Drag Bike yang sering digelar di sini mampu menyedot cukup banyak peserta.Seri Perdana Kejurnas Drag Bike Kalimantan 2017 Akan Digelar Akhir Pekan Ini di Banjarbaru

Banyak tim balap di Kalimantan juga sering membawa para joki papan atas Jawa untuk ditarunggkan di sana. Namun untuk event Kejurnas ini nampaknya para joki Jawa yang ikut tidak akan mendapatkan poin Kejurnas. Kecuali kalau si pembalap tersebut menggunakan Kartu Ijin Start (KIS) Kalimantan untuk musim ini.

SSS Racing

“Para joki pendatang masih di perbolehkan turun, namun yang mendapatkan poin Kejurnas hanyalah para pembalap dengan KIS Kalimantan Selatan saja,” ujar H. Wardhani atau yang lebih dikenal dengan nama H. Dhani selaku wakil ketua Komisi Olahraga Sepeda Motor – Balap Motor / Drag Bike IMI Pengprov Kalimantan Selatan saat berbicara kepada reporter BalapMotor.Net semalam.

Seri Perdana Kejurnas Drag Bike Kalimantan 2017 Akan Digelar Akhir Pekan Ini di Banjarbaru
Haji Wardhani selaku Wakil Ketua Komisi Olahraga Sepeda Motor – Balap motor / Drag Bike IMI Pengprov Kalimantan Selatan

Perlu diketahui nih, untuk musim d balap 2017 sendiri, gelaran Kejurnas Drag Bike di support penuh oleh Ban Swallow dan juga rantai FSCM. Jadi seluruh gelaran Kejurnas Drag Bike di Indonesia termasuk di Banjarbaru akhir pekan ini, akan bertitel Swallow FSCM Kejurnas Drag Bike 2017. Untuk kelas Kejurnasnya sendiri masih ada 4 kelas yaitu DB1 ( BBK TU 4t 130cc), DB2 ( BBK 4T TU 200cc), DB3 ( Sport 2t Ranka STD 155cc) dan DB5 ( Matic TU 200cc).
Nah, Balap Mania semua pasti penasaran kan siapa sih joki Drag Bike terbaik di Region Kalimantan. Nah, buat mengobati penasaranya, yuks langsung kita tonton langsung saja gelaran ini. Kalau tidak ya tunggu updatenya saja di portal ini. #MariBerprestasi. | Luvo

GM-helm PARD