Seri 1 LENKA MiniGP Cup Prix 2019, Kejurnasnya Balap MiniGP

Yamaha

BalapMotor.Net – Balap MiniGP yang bertajuk LENKA MiniGP Cup Prix tahun ini kembali digelar dengan diadakannya seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Gokart Lamtoro PTC, Pulo Gadung pada hari Minggu (10/3) kemarin.

Tak banyak yang berubah dari gelaran LENKA MiniGP Cup Prix tahun ini dengan tahun sebelumnya, dimana pihak penyelenggara masih mempertandingkan kelas – kelas bergengsi yang lebih mengutamakan pembibitan di usia muda.

Baca Juga : Hasil LENKA MiniGP Cup Prix 2019 Seri 1 di Pulogadung

Di seri perdana kali ini memang terlihat lebih sepi peserta yang hanya diikuti kurang lebih 110 starter, namun tak meyurutkan antusiame pembalap yang berlaga di ajang balao mocil tersebut.

Meskipun hanya 110 starter, tetapi peserta pada event LENKA MiniGP Cup Prix sendiri datang dari berbagai penjuru daerah di tanah air. Mereka memang sengaja turun karena event LENKA MiniGP Cup Prix sudah seperti Kejurnasnya balap MiniGP.

Selain datang dari Ibukota Jakarta, beberapa peserta datang dari Bandung, Jogja, Semarang, Sumatera Selatan bahkan ada yang dari Berau, Kalimantan Timur. “Kita ingin terus memberikan yang terbaik bagi para peserta, karena mereka adalah aset bangsa Indonesia kedepannya,” ujar Setiawan Tjendraputra selaku direktur dari LENKA Indonesia.

Berbagai kelas yang diperlombakan diantaranya :

Rookie Anak (Point kelasemen)
usia 4-6 tahun
‌usia 7-8 tahun
‌usia 9-10 tahun
‌usia 11-12 tahun

Pro Anak (poin kelasemen)
‌usia 6-9 tahun
‌usia 10-12 tahun
‌usia 13-15 tahun

Kelas Dewasa
‌45kg Up
‌55kg Up
‌65kg Up

kelas khusus Wanita

Selain memperebutkan hadiah uang tunai dan trophy, LENKA MiniGP Cup Prix yang mendapatkan sponsor dari NHK Helmet, akan memberikan hadiah tambahan berupa souvenir dari helm NKH bagi para pembalap yang berhasil meraih juara 1 dan peraih best time di kelas Rookie dan Pro Anak.

Dalam kesempatan kali ini, redaksi sempat berbincang dengan Dedi Fermady yang menemani sang buah hatinya Abimanyu Fermadi mengikuti gelaran LENKA MiniGP Cup Prix, berharap adanya 2 seri bisa diselenggarakan di daerah.

Dedy Fermadi

“Untuk event lenka kalau bisa penyelenggaraannya merata di tiap daerah, minimal 2 seri, agar tim dari daerah bisa merasakan event minigp. Karena selama ini, di daerah belum ada event yang murni khusus MiniGP dan sering ikut event-event besar, jadi harapan saya, semoga di daerah pun diadakan event khusus MiniGP,” Ujar ayah dari Abimanyu Fermadi yang sukses meraih beberapa podium di seri 1 kali ini.

Untuk seri kedua, Setiawan Tjendraputra mengatakan akan dgelar setelah hari raya idul fitri. “Kemungkinan seri 2 nanti dilaksanakan setelah lebaran, tempat dan tanggalnya akan kami infokan” ujarnya. Okelah kita tunggu seri keduanya gaes. | Chrysa

Winnie, pembalap cilik asal Thailand juga ikutan
SSS Racing GM-helm