Sepak Terjang Tim Asal Pulau Dewata Di Yamaha Sunday Race 2016

Ketut Madiasta saat beraksi di seri 2 YSR 2016 } foto : Heri Oxs

BalapMotor.Net – Gaung dari Yamaha Sunday Race (YSR) yang di 2016 ini baru menginjak musim keduanya ternyata semakin tinggi. Gelaran YSR saat ini menjadi salah satu event yang gengsinya cukup tinggi.Makanya tidak hanya peserta dari Jawa saja yang berbondong-bondong mengikuti gelaran ini, para peserta dari luar jawa juga.

Nah, yang paling update adalah keikutsertaan tim asal pulau Dewata, Bali yaitu tim Laturama Racing Team. Tim ini memberanikan diri untuk turun di gelaran YSR seri 2 akhir pekan kemarin (23-24/4). Dengan mengandalkan mesin hasil riset dari Laturama Racing Bali, tim ini turun bersama salah satu rider terbaik asal Bali yaitu Ketut Madiasta di kelas Sport 250cc Pro Rider.

LENKA MiniGP SSS Racing

Laturama Racing Team sendiri sebenarnya bukan tim baru, tim ini sudah ada sejak lama, namun sempat fakum. Baru di tahun 2016 ini tim yang dikomandoi oleh Roy Raturama yang merupakan mantan pembalap Ninja di awal 2000an ini fokus di balap sport khususnya di YSR.

Yamaha Sunday Race 2016 : Sepak Terjang Ketut Dan Laturama Racing Team Bali
Yamaha Sunday Race 2016 : Sepak Terjang Ketut Dan Laturama Racing Team Bali

” Tim ini sebenarnya sudah lama ada mas, namun sempat fakum dan baru di tahun ini fokus lagi di balap sport.” tutur Ketut Madiasta yang di tahun lalu membalap full di region 2 Jawa bersama tim Jayadi ini.

Di kiprah perdananya kemarin, Ketut yang baru pertama kalinya fokus turun di balap sport ini mampu finish di posisi ke-14 dengan torehan best time 1m 47.290s, untuk lengkapnya cek hasil lomba disini. Hasil yang cukup maksimal mengingat tim ini baru pertama kalinya turun, dan motornya juga merupakan hasil riset sendiri.Namun kedepanya tim ini menargetkan diri untuk bisa masuk di 10 besar.

” Kalau target, owner sendiri tidak menargetkan, hanya saja harus bisa masuk di rombongan depan. “tambah Ketut Madiasta yang mengatakan akan turun juga di IRC ini.Kita tunggu saja kiprah mereka di seri terakhir YSR 2016 yang akan dilangsungkan akhir bulan ini, serta seri IRS yang masih menyisahkan beberapa seri. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD