Sempat Akan Pensiun, Alpian R Akhirnya Berlabuh di DRT Banjarmasin

Alpian R dan Donny Hendrawan
GM-helm

BalapMotor.Net – Sempat mempunyai wacana akan pensiun pada musim balap 2020, Alpian Ridwan Nor akhirnya memutuskan untuk tetap balap. Menariknya, pembalap asal Banjar, Kalsel ini akhirnya berlabuh di tim Donny Racing Team (DRT) Banjarmasin.

Perlu diketahui, awalnya Alpian sendiri memang terlibat langsung akan terbentuknya tim milik Donny Hendrawan. Pada musim ini Alpian yang memang teman dekat Donny Hendrawan ini menjadi mentor dan penasehat dari tim DRT Banjarmasin.

“Sebenarnya saya awalnya ingin pensiun mas, tetapi bos meminta saya untuk balap. Karena saya dekat dan yang mengajak bos balap juga saya, maka saya harus bertanggung jawab. Makanya saya akhirnya balap bersama DRT,” ungkap Alpian R.

Pasukan DRT Banjarmasin saat ini sedang terus mempersiapkan diri

Selain menjadi pembalap expert di tim DRT Banjarmasin, Alpian juga akan ditugasi untuk mencari bibit-bibit pembalap Kalimantan Selatan. Alpian juga akan ditugasi untuk menaikan nama tim DRT agar sponsor bisa merapat.

Saat ini sendiri pembalap yang sudah fix hanya Alpian di kelas expert dan Rayendra yang tarung di kelas novice. Sementara itu, untuk pembalap rookie masih belum ada pembalapnya.

Alpian sudah tarung di Kejurda beberapa waktu lalu bersama DRT

“Sekarang pembalap Kalsel levelnya kayaknya dibawah antara Kalten, Kalbar dan Kaltim deh, jadi saatnya kita mencari bibit pembalap.” ungkap Alpian.

“Kita planning semua pembalap kita adalah pembalap asal Kalimantan Selatan. Kita juga ada rencana untuk tarung di Oneprix untuk kelas rookie,” tambah Alpian R yang di 2018-2019 membela tim Aditama Motorsport Berau ini. | Luvo

SSS Racing