Satria FU Wungkul 147cc, Kelas Idola di Semarangan!

GM-helm

BalapMotor.Net – Menarik melihat kelas-kelas yang dilombakan dalam latihan bersama (latber) DN Timing Drag Bike 2020 yang berlangsung di sirkuit Mijen, Semarang (13 Oktober) kemarin.

Banyak kelas yang masih asing atau belum pernah disajikan dalam event drag bike pada umumnya. Seperti kelas FU Wungkul 147cc. Namun ternyata, kelas ini diikuti hampir 50 starter.

Wooww, ramai juga ya peminatnya. “FU Wungkul disekitar Semarang ini ramai mas. Spek nya simpel jadi banyak yang punya, selain itu kelas ini juga menjadi idola balap malam disini,” ujar Robert DN.

Suzuki Satria FU

Antusias tinggi peserta di kelas FU Wungkul ini pun menjadikan persaingan semakin ramai, sengit dan meriah. Nah, untuk sang juara di kelas ini diraih oleh Ardi Cil (LPT Racing Ft SJRT Pati) dengan tim 8,441 detik.

Lantas, bagaimana aturan spek FU Wungkul ini? “Rasionya standar, seher 62 (noken std in in non laces non laker non slepan), kalau karbu bebas maksimal 35mm, pengapian juga bebas dan knalpot bebas. Magnitnya boleh standar bubut,” jelas Asenk Sudarsono selaku tim teknik DN Timing Drag Bike kemarin.

SSS Racing