SANRR Seri 3 Cianjur: Tinggal Jauh Lawan, Ridwan Fauzan Buktikan Bukan Hanya Jago Matik

Yamaha

BalapMotor.NetAjang kejuaraan balap motor Super Adventure Night Road Race 2019 yang memasuki seri ke-3 di sirkuit NP Terminal Pasir Hayam Cianjur (16/08) menjadi ajang pembuktian bagi pembalap pemula Ridwan Fauzan, jika dirinya bukan hanya jago balap motor matik.

Mencengangkan, meski sudah vacum selama 4 tahun menggunakan motor bebek, tetapi pembalap dari tim El Cabrone PD Arromah Rolling Speed Koizumi Kaka Afra ini mampu mengungguli lawan-lawannya yang memang sudah lebih terbiasa balapan motor bebek.

Doi yang memacu Honda Blade di kelas Bebek 4T TU 125cc Pemula, memang sudah membuktikan diri saat QTT. Ridwan mampu menjadi yang tercepat di kelas tersebut & pada saat final pun dengan kondisi track yang basah setelah hujan, dirinya malah makin menjauhkan diri dari posisi ke-2 & memastikan diri menjadi juara di kelas tersebut.

“Sebelumnya saya memang pernah balap pakai motor bebek, tapi sejak tahun 2015 sudah tidak balap lagi & fokus di matik. Namun pada tahun ini dari seri perdana SANRR mulai mencoba lagi balapan motor bebek, meskipun awalnya kaku, tapi saya coba adaptasi terus. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.” Ungkap Ridwan Fauzan.

Ridwan Fauzan

“Di seri 1&2 saya masih pinjem motor dari 2 pemilik yang berbeda. Namun untuk seri 3 ini Papih El kasih kejutan motor yang mantap banget. Padahal saya belum pernah coba atau setting motor ini, saya hanya coba saat free practice & qtt. Tapi sepertinya chemistry saya & motor baru ini cepat, jadi bisa langsung meraih hasil yang maksimal.” Sambung pria lajang ini.

Rahasia dari pencapaian prestasi yang ditorehkan Ridwan Fauzan tentu saja tidak lepas dari spesialnya kuda pacu tim Elcabrone yang dimiliki Wildan Hudzaifah atau akrab disapa Papih El ini.

Berbeda insinyur dengan motor matik, motor bebek dengan kelir hijau hitam ini merupakan hasil garapan bengkel Durazi 24 asal kota Subang. Pantas saja begitu spesial, karena memang bengkel ini  sering menggarap mesin-mesin untuk kejurnas maupun OMR.

Selain berhasil menjuarai kelas Bebek 4T TU 125cc Pemula, Ridwan Fauzan tetap menjadi yang terbaik di kategori matik, terbukti memborong 4 juara 1 di kelas matik baik kategori lokal maupun pemula.

Dengan hasil tersebut, otomatis dirinya menjadi juara umum di dua kategori sekaligus, yaitu pemula & lokal wilayah. So, selamat untuk Ridwan Fauzan & Elcabrone. | Nuadjah

GM-helm SSS Racing