Sang Penerus!!! Adik Galang dan Aldi Hendra Perdana Ikut Balap Langsung Podium

Dicky Hestu dan Arya Satya Mahendra

BalapMotor.Net – Benar-benar keluarga balap, setelah sukses mengantar sang “Mbarep” Galang Hendra sukses menuju balapan internasional dan saat ini balap di ajang WorldSSP, lalu Aldi Satya Mahendra yang balap di ARRC, ternyata sang adiknya lagu yaitu Arya Satya Mahendra siap diorbitkan lagi.

Pasangan Dicky Hestu dan Desy Prasanti yang keduanya merupakan mantan pembalap ini sedang fokus mendidik Arya Satya Mahendra yang saat ini masih berusia 6 tahun. Arya sendiri merupakan anak bontot dari pasangan Dicky Hestu dan Desy Prasanti.

Setelah mulai belajar balap dengan pacuan MiniMoto dan berlanjut dengan SE50cc, kemarin (10/10) Arya Satya Mahendra untuk pertama kalinya mengikuti event balap tepatnya di POR Dulongmas Grasstrack yang berlangsung di Wonosobo, Jawa Tengah.

Arya Satya Mahendra
SSS Racing

Istimewanya, Arya mampu menunjukan potensinya dengan mampu menapaki podium kelima pada kelas SE50cc. Hasil tersebut tentunya istimewa karena Arya baru pertama kalinya merasakan atmosfer balapan. Harapan besar tentunya kembali hadir kepada pasangan Dicky Hestu dan Dessy Prasanti.

“Ini sebenarnya kemarin adalah tahap ujicoba untuk tes mental dan untuk jam terbang, bisa podium itu bonus,” ungkap Dicky Hestu yang mendampingi Arya Satya Mahendra pada balapan kemarin.

Podium SE50cc
Lanjut Lebih Fokus Digemleng Fisiknya

Kedepannya, Dicky Hestu bakal lebih serius lagi menggembleng Arya. Dicky Hestu sendiri sudah membelikan Arya sepeda balap ukuran anak agar fisik Arya lebih siap lagi karena akan ditarungkan di Kejurnas.

“Setelah event ini saya bakal gembleng fisiknya, ini saya sudah belikan dia sepeda Road Bike junior, mau saya persiapkan untuk ikut di Kejurnas di Cimahi. Disana kan ada kelas 50cc Novice, Insya Allah dapat hasil yang lebih baik lagi mas,” tambahnya.

Perlu diketahui juga bahwa program dari Dicky Hestu dalam mendidik anaknya di balap ternyata untuk awalan mereka diturunkan pada balapan Motocross. “Saya memang memprogramkan anak-anak pada usia 6-9 tahun balap Motocross. Nanti 50cc dua tahun dan 65cc setahun, lanjut saya bawa ke Road Race main di ECU STD di usia 9 tahun,” ungkapnya.

Arya Satya Mahendra (56)
GM-helm PARD