Sang Jawara Novice Motoprix Sulawesi 2019, M Ilham Effendi

M Ilham Effendi bersama Andi Raharja Limbunan sang owner tim Yamaha Akai Jaya
GM-helm

BalapMotor.Net – Akhirnya, pembalap asal Palu, Sulawesi Tengah yang membela tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 yaitu M Ilham Elsan Effendi berhasil meraih gelar juara region Novice untuk musim ini.

Gelar tersebut diraih oleh Ilham setelah melalui pertempuran dua race di Final Motoprix Sulawesi yang berlangsung di Sidrap, Sulsel pada akhir pekan lalu (8/12). Sebenarnya Ilham hanya finish ke-6 pada dua race tersebut, tetapi poin Ilham tidak terkejar.

“Saya berterima kasih kepada Allah SWT telah memberiku champion di Novice 2019 ini. Saya juga berterima kasih kepada team Akai Jaya, bos Andi, mekanik, kru dan sponsor tim, kalau bukan karena mereka, saya bukanlah siapa-siapa, jadi saya berterima kasih banyak kepada team Akai Jaya telah mendidik saya dengan baik sehingga saya bisa Champion,” ungkap M Ilham.

Yamaha Akai Jaya saat selebrasi kemenangan M Ilham

Pada musim balap 2019 ini sendiri, tidak hanya bersama Yamaha Akai Jaya, Ilham juga membalap di ajang Oneprix bersama tim Bengkel Motor Biasa (BMB) Jakarta. “Perjalanan saya di musim ini banyak mendapatkan pengalaman supaya saya bisa lebih baik kedepannya dan saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan Champion di 2019,” tambah Ilham.

Mengenai musim balap 2020 sendiri, Ilham ternyata belum ada kepastina untuk saat ini. “Untuk musim dean saya belum ada kepastian, mungkin akhir bulan baru ada kepastian,” terang M Ilham Elsan Effendi. | MMudianto/Luvo

Andi Raharja Limbunan sang owner tim (kanan) bersama Ilham elsan (tengah) dan Medya Saputra dari PP IMI
SSS Racing