Saking Seriusnya Siapkan Fisik, Galang Dan Aldi Ikut Sekolah Balap Sepeda Profesional

Galang dan Aldi mengikuti pelatihan di sekolah balap profesional Fatahillah Bike School

BalapMotor.Net – Setelah sebelumnya diberitakan oleh portal ini bahwa Aldi Satya Mahendra dan sang kakak, Galang Hendra Pratama berlatih dengan Yamaha YZF-R6 di sirkuit Mijen, ternyata saking seriusnya mereka berdua mempersiapkan fisik, mereka bahkan mengikuti sekolah balap sepeda profesional.

Keduanya mengikuti Fatahillah Bike School Yogyakarta dan tentunya mengikuti pelatihan layaknya atlet sepeda profesional. Pelatihnya sendiri adalah Fatahillah Abdullah, dia merupakan atlet sepeda yang prestasinya tidak perlu diragukan lagi.

Menurut Dicky Hestu, ayah dari Galang dan Aldi, tujuan mengikuti sekolah balap sepeda tersebut adalah agar kedua anaknya lebih mumpuni saat tarung di balapan. “Saya pengin Galang dan Aldi kuat otot kaki-kaki dan nafasnya mas, terutama untuk Galang di World Supersport 600 yang lapnya banyak,” ungkap Dicky Hestu.

Aldi saat berlatih | Foto : Dok Aldi Satya
SSS Racing

Mengenai sistem latihannya sendiri, semuanya diatur oleh Fatahillah Abdullah. “Menu latihan diatur mas Fatahillah yang juga pelatih pelatnas mas, latihan selang-seling, habis datar besoknya menanjak,” terang Dicky Hestu.

Dicky Hestu yang mantan pembalap ini juga menambahkan kalau untuk latihan fisik tetap di tempatnya Gandung Darmoko. “Untuk fitnes tetap bersama Om Gandung Darmoko, khusus otot tangan dan badan,” tambah Dicky Hestu.

Dengan ini tentunya menunjukan kalau keluarga terus mempersiapkan duet Galang dan Aldi agar lebih berprestasi kedepannya, salut…

GM-helm PARD