Sadar Bahwa Sheva Perempuan, Irwan Ardiansyah : Tidak Saya Target Macem-Macem, Kecuali Lawannya Cewek

Sheva Ardiansyah

BalapMotor.Net – Bagi pecinta balap Motocross tanah air, pastinya tau dong sepak terjang Sheva Anella Ardiansyah. Crosser wanita cilik yang merupakan anak  kandung dari legenda Motocross Indonesia yaitu Irwan Ardiansyah ini selalu dinantikan aksinya pada setiap gelaran balap Motocross.

Bocah yang masih berusia 12 tahun ini selain cantik juga mempunyai skill balap yang tidak kalah dengan anak-anak lelaki saat memacu kuda besinya. Buktinya, podium balap baik di event Kejurnas Motocross maupun event lain kerap diraih oleh Sheva.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menariknya disini adalah, ternyata Irwan Ardiansyah sang ayah tidak mempunyai target yang muluk-muluk mengenai prestasi dari Sheva di balapan. Dian sapaan Irwan Ardiansyah yang juga merupakan kakak kandung dari Hendriansyah dan Aldi Lazaroni ini mengatakan demikian karena Sheva adalah anak perempuan.

Aksi Sheva Ardiansyah

“Untuk Sheva sendiri saya sadar bahwa dia perempuan, makanya tidak saya target yang macem-macem, apalagi lawannya cowok. Yang penting Sheva bisa main bagus sudah cukup, kecuali lawannya sama-sama cewek, tentu perlakuannya beda,” ungkap Irwan Ardiansyah.

Perlu diketahui bahwa di ajang Motocross sendiri tidak ada kelas khusus wanita tidak seperti pada road race yang memang ada kelasnya tersendiri. Tidak hanya itu saja, di Indonesia juga hanya ada segelintir saja crosser wanita.

Saat ini sendiri, Irwan Ardiansyah sedang membawa Sheva dan juga salah satu crosser cilik asal Jawa Timur yaitu Gane Sasongko untuk berlatih di Amerika. Sheva dan Gane akan berlatih di Motocross Training Camp milik Jim Holley yang memang mempunyai hubungan baik dengan Dian.

Irwan Ardiansyah dan Sheva sedang berada di Amerika

“Saya punya hubungan baik dengannya sejak saya tarung motocross. Saya juga dapat memfasilitasi kroser Indonesia yang akan latihan di USA. Dalam hal ini, lewat sekolah motokros saya, Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA). Ini juga Sheva bersama Gane Sasongko yang berlatih SE65 cc, “terang Irwan Ardiansyah yang menyebut akan tinggal di Chatsworth, California.

Mulai tahun 2018 ini, Sheva juga akan turun pada kelas SE85cc atau naik kelas dari tahun sebelumnya di kelas SE65cc. Semangat selalu Sheva Anella Ardiansyah. |Luvo

GM-helm VND Racing PARD