Runner Up di YSR 2018, Edi Purnomo Bertekad Raih Gelar Juara Di Kejurnas IRS

Balapmotor.net – Pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2018, Edi Purnomo pembalap Loupsag Racing Team, harus puas meraih posisi Runner Up dikelasemen akhir kelas Superstock Up To 1000cc setelah kalah bersaing dengan Eric Saputra yang menjadi juara umum tahun ini.

Meski gagal meraih gelar juara di YSR tahun ini, Edi yang berasal dari Kalimantan, bertekad untuk merebut gelar juara di ajang kejurnas Indospees Race Series (IRS) dikelas Superstock seri ke 3 yang akan berlangsung pada tanggal 25 -26 Agustus memdatang di sirkuit Sentul, Bogor.

Edi Purnomo
LENKA MiniGP SSS Racing

Meski mendapat lawan yang sama seperti di gelaran YSR, seperti Eric Saputra dan Danny Setiawan, Edi diuntungkan dengan regulasi kejurnas IRS kelas Superstock yang memang dikhususkan untuk para pembalap komunitas.

Seperti diketahui, dikelas Superstock IRS ini berbeda dengan YSR, dimana pihak penyelenggara membatasi catatan waktu pembalap yang tak boleh kurang dari 1 menit 38 detik. Tentunya hal tersebut dibutuhkan strategi yang tepat diantara para pembalap.

Edi sendiri optimis dirinya dapat menjadi juara di seri 3 IRS mendatang untuk membuka peluang dirinya merebut gelar juara umum IRS kelas Superstock dari Danny Setiawan yang merupakan juara Superstock IRS tahun lalu.

“lawannya cukup berat, dan persaingannya pun cukup ketat diantara semua pembalap, tapi saya optimis dapat meraih hasil yang terbaik di seri 3 nanti dan di tahun ini agar dapat meraih gelar juara” ujar pria yang hobi bersepeda ini.

Dikelasemen sementara kelas Superstock IRS, Edi bersaing dengan Danny Setiawan, Setyo Feryanto dan Eric Saputra yang masih sama-sama memiliki peluang untuk meraih gelar juara IRS tahun ini.| Chrysa

APRILIA GM-helm VND Racing PARD