Rossi Anggap Kondisi Saat Trek Le Mans “Basah” (FP1) Sangat Sulit

Valentino Rossi saat beraksi di MotoGP Le Mans hari pertama
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada sesi FP1 MotoGP Perancis 2020 kemarin (9/10), sirkuit Le Mans dalam kondisi basah karena sebelumnya diguyur hujan. Ini tentunya membuat para pembalap jago trek basah mampu menunjukan tajinya.

Sebenarnya Valentino Rossi termasuk pembalap yang istimewa di trek basah, tetapi pada sesi FP1 kemarin, Rossi hanya berada di posisi ke-8 tercepat. Mengenai kondisi Sirkuit Le Mans pada sesi FP1 tersebut , Valentino Rossi menganggap itu adalah sangat sulit.

Baca Juga : Hasil Hari Pertama Semua Kelas MotoGP Perancis 2020

Pembalap 41 tahun yang membela tim Monster Energy Yamaha ini mengatakan bahwa tidak hanya trek yang menjadi basah, tetapi suhu udara juga berpengaruh. “Ini adalah kondisi yang sangat sulit karena tidak hanya basah, tapi juga sangat dingin,”ujarnya.

“Anda harus mengendarai dengan sangat hati-hati dan selalu waspada setiap saat,” tambah Valentino Rossi yang di musim 2021 akan membalap untuk tim Petronas Yamaha SRT dan menjadi rekan setim muridnya, Franco Morbidelli.

Meski demikian, Rossi menganggap bahwa perasaannya terhadap hasil FP1 kemarin tidak terlalu buruk.”Tapi perasaan saya di sesi ini tidak terlalu buruk, itu cukup baik,” tambah Valentino Rossi yang yang ke-12 saat kondisi trek mengering di FP2 ini.

SSS Racing