Road Race Wonosobo 2017: Dominasi Pasukan Americano, Duo Nugroho Tampil Memukau

Road Race Wonosobo 2017: Dominasi Pasukan Americano, Duo Nugroho Tampil Memukau
Real Racing Arya 117

BalapMotor.Net – Putaran kedua Gadhuro Road Race Open Championship 2017 telah sukses digelar di sirkuit Alun-alun Wonosobo (20 Mei). Dibilang sukses, lantaran event secara mendadak harus dilangsungkan pada hari sabtu, bukan minggu seperti awal promosinya. Terbukti dengan 248 starter yang tetap gaspol, juga diiringi ribuan pasang mata yang setia dipinggir lintasan.

Selain panitia penyelenggara yang sukses gelar event Road Race di Wonosobo, juga ada salah satu tim yang sukses tampil dominan. Putra Perdana Arya 117 Real Racing adalah tim yang dimaksud. Tim yang dikomandoi Martin CP (Gunung Kidul) kembali sukses antarkan pembalapnya raih juara umum.

Sekilas info saja. Pada putaran pertama Gadhuro road race di Blora gelar juara umum juga berhasil diraih pembalap andalan dari pasukan Americano ini. Kala itu pemula asal Jambi, Maruli yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari 5 kelas yang dipoinkan.

SSS Racing

5 kelas poin yang dipertandingkan dalam Gadhuro road race ini khusus untuk pemula. Bebek 4T TU 150, Bebek 4T TU 125, Bebek 4T Std 125, Bebek 4T Std 150 dan Matic Std 130 merupakan kelas yang dimaksud. Kali ini pasukan Americano rebut gelar juara umum lewat pemula Ary Nugroho (Kaltim).Road Race Wonosobo 2017: Dominasi Pasukan Americano, Duo Nugroho Tampil Memukau

Menariknya, Ary hanya turun di 4 kelas saja. “Saya turun diempat kelas saja mas, hanya matic yang tidak ikut. Alhamdulillah berhasil juara pertama di 3 kelas, dan 1 kelas harus puas paling belakang lantaran jatuh 2 kali di kelas bebek 4T TU 150cc.” ungkap Ari Nugroho, pemula asli Kaltim yang mengaku cukup kedinginan bertanding di Wonosobo.

Pasukan Baru Americano

Lebih menarik, pasukan Arya 117 selain ada Ary Nugroho yang sukses menyabet gelar juara umum, juga ada satu Nugroho lagi yang mampu tunjukan aksi menawan. Ya, Wahyu Nugroho bocah imut asal Boyolali berhasil tunjukan skill terbaiknya.

Road Race Wonosobo 2017: Dominasi Pasukan Americano, Duo Nugroho Tampil Memukau
Wahyu Nugroho (Boyolali)

Adik juara Freestyle Asia “Wawan Tembonk” mampu cepat beradaptasi dengan spek Honda dari Real Racing Arya 117. Aksinya sangat memukau dan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Wonosobo. Wahyu berhasil 4 kali naik podium. MP6 ke 1, MP6 open ke 2, MP5 ke 3 dan MP5 open ke 5.

“Kita turun Kejurda untuk lebih meningkatkan skill dan mental pembalap. Untuk seri Gadhuro ini, rencana akan ikut full seri. Dua pembalap kita poinya terbaik. Maruli yang juara umum pada seri satu tak turun di seri 2 ini lantaran pulang kampung. Nah, Ary yang pada seri pertama tidak turun kali ini juga berhasil menjadi juara umum. Alhamdulillah mas, bisa buat lebaran.hehe”. Ujar Martin CP, yang pada seri kedua Wonosobo ini juga turut membawa pemula asal Ternate Adam Ceper yang juga mampu podium ke 4 di kelas MP5.

Oke deh, Selamat ya bro. #MariBerprestasi | @yugo.aol

Road Race Wonosobo 2017: Dominasi Pasukan Americano, Duo Nugroho Tampil Memukau
Ary Nugroho (Tengah) Juara Umum Seri 2 Gadhuro Road Race Open Championship 2017
Road Race Wonosobo 2017: Dominasi Pasukan Americano, Duo Nugroho Tampil Memukau
Pasukan Americano Arya 117
GM-helm PARD