Road Race Tegal 2017: 147 Starter Berjuang di Sirkuit yang Menantang

Road Race Tegal 2017: 147 Starter Berjuang di Sirkuit yang Menantang
Piala DANLANAL Road Race Tegal 2017

BalapMotor.Net – Piala Danlanal Road Race Tegal Open Championship 2017 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan berlangsung pada hari ini, di Sirkuit Balai Kota Lama, Tegal (12/11).

Event yang digarap oleh Gadhuro Sport Club (GSC) berhasil menjaring 147 Starter dari 97 pembalap. Mereka terbagi ke dalam 15 kelas yang akan dipertandingkan. Meski peserta sedikit sepi, namun antusias penonton yang hadir cukup luar biasa.

Nah, mengenai layout sirkuit sendiri terpantau cukup menantang. Dengan bentuk seperti huruf ‘T’, tiga tikungan putar balik yang tersaji tentunya membuat pembalap harus lihai dalam masuk maupun keluar tikungan.

Road Race Tegal 2017: 147 Starter Berjuang di Sirkuit yang Menantang
Upacara pembukaan
Yamaha

Selain itu, kondisi cuaca yang begitu panas juga menjadi tantangan tambahan yang harus dihadapi oleh pembalap. Atur stamina dengan fokus tinggi tentunya sangat dibutuhkan di sini.

Sampai berita ini ditulis, beberapa kelas telah melangsungkan babak Pra-final. Rencana seluruh kelas akan melakukan babak ini untuk menentukan posisi gird start di final race nanti.

Acara sendiri telah resmi dibuka oleh Ketua Danlanal Tegal. “Semoga kedepannya olah raga balap motor di Jawa Tengah pada umumnya dan Tegal pada khususnya semakin maju dan memunculkan banyak pembalap berprestasi. Semangat bertanding dan junjung tinggi sportivitas.” Papar Letkol. Marinir SB. Manurung, saat mengisi sambutan dalam upacara pembukaan.

Pantengin terus balapmotor.net yang akan memberikan info terkini tentang Piala Danlanal Road Race Tegal 2017. | Yugo

SSS Racing GM-helm