Road Race Tahun Baru 2015 Jogja : Diserbu Dari Berbagai Daerah Dan Kelas

GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran tahunan VSC Old & New Year Nite Race 2015 yang kali ini akan menjadi gelaran yang ke-15 kalinya, benar saja di malam tadi saat dilakukan babak latihan bebas sudah terlihat keseruanya.

Meski pendaftaran masih dibuka sampai esok hari ( 31/12 ), namun sampai malam tadi sudah terdaftar lebih dari 200 starter sudah terdaftar di balapan yang di gelar di trek legendaris Stadion Mandala Krida, Jogjakarta. Starter yang datang ke event garapan Venture Sport Club ( VSC ) ini tidak hanya datang dari wilayah Jateng DIY saja, namun banyak yang datang dari wilayah lain seperti Jawa Timur, Jawa Barat bahkan luar jawa.

Idries SM pemula andalan Jawa Timur
Idries SM pemula andalan Jawa Timur

” Kita sengaja datang disini selain karena jadwal balap di Jawa Timur kosong, namun disini juga bisa dijadikan tempat untuk mengukur kemampuan kita, apalagi disini biasa diikuti oleh para pembalap papan atas. ” tutur Idries SM pembalap dari tim Besuki Beton Aldan Speed yang datang dari Surabaya Jawa Timur untuk turun di ajang ini.

Syamsul Arifin, Persiapan Seeded Musim 2015
Syamsul Arifin, Persiapan Seeded Musim 2015

Selain datang dari wilayah lain, di balapan yang sudah menjadi ikon dari Jogjakarta setiap malam tahun baru ini juga tidak hanya dikuti oleh para pembalap kelas kejurdaan saja, para pembalap papan atas Motoprix, Indoprix, bahkan juara Asia juga ikutan meramaikan ajang balap ini.

” Saya ikutan disini untuk persiapan saya turun di kelas seeded musim depan, jadi saya disini ikutan di kelas seeded MP1 dan MP2. ” tutur Syamsul Arifin pembalap asal DIY yang musim 2015 nanti bakal membalap bersama tim Kawahara RT.

” Kalau saya sih buat mengisi waktu tahun baru, juga sekaligus untuk menyeting pacuan. ” tutur Anggi Permana pembalap Indoprix asal Tasikmalaya , Jawa Barat dari tim Yamaha Trijaya yang sudah 2 kali ini membalap di balapan tahun baru di Jogjakarta ini.

Juara FIM Asia Road Racing Championship kelas bebek, Gupita Kresna juga terlihat di gelaran kali ini. Pembalap yang juga asli DIY ini ikutan di beberapa kelas untuk meramaikan hajatan yang digarap oleh VSC yang digawangi oleh Drs. H. Najib M Saleh ini.

” Saya hanya ingin melemaskan badan, dan juga ikutan meramaikan hajatan yang sudah berlangsung ke-15 kalinya ini. ” tutur Gupita Kresna yang di musim depan mempunyai target mempertahankan gelar juara Asia ini. luvo

Anggi Permana, Wakil Jabar dan Indoprix
Anggi Permana, Wakil Jabar dan Indoprix

Wibi Sakti

SSS Racing