Road Race Tahun Baru 2014 Jogja : Tempat Riset Dan Juga Hiburan Anak Balap

GM-helm

balap tahun baru 2014

BalapMotor.net – Sejak tahun 2001 lalu disetiap malam pergantian tahun di halaman parkir Stadion Mandala Krida, Jogjakarta selalu riuh dengan gemuruh knalpot dari motor balap. Ya sudah 13 tahun Venture Sport Club yang dikomandoi oleh H. Najib M. Saleh selalu rutin menggelar balap yang diadakan malam hari ini.

Ditahun yang ke-13 ini selalu saja event yang bertajuk Kosgoro’57 VSC – Ols & New Year Nite Race 2014 ini diikuti oleh banyak pembalap dari yang papan atas sampai pembalap papan penggilingan eh salah, papan bawah maksudnya. Diajang kali ini juga tidak hanya pembalap lokal dari DIY dan Jateng saja yang ikutan, pembalap dari Jabar, Jatim bahkan sampai pembalap luar jawa juga banyak yang ikutan di 16 kelas yang dilombakan.

ghf
Anggi Permana

 

Para pembalap dan juga mekanik juga tidak hanya ikutan buat balapan dan cari piala dan kangtau tentunya tapi mereka ikutan juga untuk riset dan juga menseting kuda besi balap yang akan diturunkan di musim balap tahun 2014. ” Selain ini event rutin tiap tahun, juga kita bisa menggunakanya buat riset mesin yang akan kita pakai buat turun di kejurnas Motoprix tahun 2014, jadi pas waktunya.” Urai Dwix MKO mekanik MKO yang tahun depan menangani motor Yamaha Kevalindo ini.

Selain buat menseting mesin tidak sedikit juga yang ikutan balap disini hanya untuk hiburan dan untuk mengisi waktu alam tahun baru. Seperti yang dikatakan oleh Anggi Permana, rider Indoprix asal Tasikmalaya yang ikutan balap tahun baru di Jogja ini hanya buat hiburan semata. ” Balap disini ga ada target mas, juga bukan buat riset motor, intinya balap buat senang-senang aja buat mengisi malam tahun baru”. Ungkap Anggi Permana yang juga ditemani Irvan Chupenk kaka kandungnya yang juga turun balapan. Anggi Permana tentu saja ga cuma main-main balapan di Jogja ini, nama baiknya dipertaruhkan meski ga pakai mesin utamanya namnu dia berhasil menjadi juara 1 di MP2 dan hanya bertengger di posisi ke-4 di kelas MP1. Buta hasil lombanya silahkan klik disini.   Luvo

BACA JUGA :

Road Race Tahun Baru Purworejo : Berani Demi Kemajuan

Galery Foto-Foto Road Race Tahun Baru 2014 Jogja ( Part 1 )

MODIF : Jupiter-Z Ngapak Andalan Doohan Tarung Di Ranah Jawa

Profil Eko ” Kodok ” Sulistyo : Joki Drag Bike Paling Terkenal Se-Indonesia Raya, Kontraknya Wuuihh..

 

SSS Racing