Road Race : Selebrasi Kelas Dunia Di Final Motoprix Jawa

Team Yamaha Warid Bersuka cita atas kemenangan Doohan Akbaruzaman
GM-helm

BalapMotor.Net – Pernah melihat selebrasi di balapan dunia seperti MotoGP saat sang pembalap meraih gelar juara dunia. Ternyata di balapan lokal Indonesia juga tidak mau kalah loh. Seperti yang terjadi di ajang seri final Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa yang berlangsung di sirkuit GOR Satria Purwokerto yang kemarin di hajat oleh BIO Racing Organizer (19/10).

Karena di seri tersebut merupakan seri final dan ada 3 kelas yang title juara nasional region 2 jawa ditentukan di seri tersebut. Jadi saat meraih gelar juara nasional region si pembalap dan juga kru dari tim melakukan selebrasi yang layaknya pembalap kelas dunia.

Pertama saat race MP1 yang dimenangkan oleh Willy Hammer, nah Agus Setyawan pembalap dari tim Yamaha RPM yang hanya menempati runner up akhirnya bisa meraih gelar Juara nasional Region Jawa kelas tersebut. Para kru langsung menyambut dengan memberikan baju the champion untuk Agus. Dan meskipun hanya juara nasional region, namun suasana haru sangat terasa, apalagi saat sang ibunda dari bocah asal Solo ini memeluk dan menangis.

Bikin Trenyuh

Hal yang tidak jauh beda juga dilakukan oleh AM. Fadly dari Honda ASP yang juara nasional region 2 kelas MP3, Doohan Akbaruzaman dari Yamaha Warid yang juara nasional region 2 kelas MP4 dan yang menghebohkan lagi yaitu saat Sulung Giwa dari tim Putra Anugrah. Di balapan kelas MP2 yang penuh drama, akhirnya SUlung Giwa jadi jawara dan juga jadi juara nasional region2 untuk kelas MP2. Sama seperti yang dilakukan saat Agus Setyawan meraih gelar juara nasional region, yaitu memakai baju seragam bertuliskan jawara, di atas podium Sulung Giwa  melakukan selebrasi dengan sampanye dan disemprotin ke umbrella girls layaknya pembalap MotoGP saat di atas podium.

Sulung Giwa Selebrasi dengan sampanye di MP2
Sulung Giwa Selebrasi dengan sampanye di MP2

” Ini merupakan sebuah ungkapan yang luar biasa senengnya bisa meraih gelar di musim perdana kami turun penuh di Motoprix. Apalagi tim Putra Anugrah menjadi tim privater yang pertama bisa meraih juara nasional, dan kita juga  bisa tunjukkan bahwa kita bisa solid antara crew dan pembalap dan juga owner. Dan ini belum apa-apa, lihat saja kejutan selanjutnya dari tim kita. ” tutur Fritz Yohanes selaku owner dari tim Putra Anugerah asal Wonogiri yang menaungi Sulung Giwa. Ayo bikin balapan nasional jadi semakin keren. luvo

Supporter Agus Setyawan
Supporter Doohan Akbaruzaman
Helm Khusus Agus Setyawan

Doohan Dan Fadly Juara Nasional Motoprix Region Jawa Kelas Pemula MP4 dan MP3
Doohan Dan Fadly Juara Nasional Motoprix Region Jawa Kelas Pemula MP4 dan MP3

 

SSS Racing