Road Race Ponorogo : Inilah Para Juara Umum Kejurda Road Race Jawa Timur 2014

Nur Iwan, Rocky Permadi, Feroz Kuncir dan Rendy Yusri
Yamaha

BalapMotor.Net – Dari rangkaian 7 seri Kejurda Road Race yang diselenggarakan oleh IMI Jawa Timur, dan berakhir di seri Ponorogo kemarin ( 16/11 ). Soffan Kancil pembalap asal Sampang yang tergabung di tim Zyrof 47 Bos PamPam 217 NHK Creampie akhirnya dinobatkan menjadi juara umum di kelas seeded.

Pembalap 23 tahun yang dulunya sempat menjadi supir truk ini mampu mengumpulkan poin sebanyak 261 poin dan meninggalkan rivalnya yaitu Nur Iwan dan Rendi Yusri yang mengantongi poin sebanyak 215 dan 188.

” Bisa meraih gelar ini tentu saja saya meraihnya dengan tidak mudah, apalagi di seri final ini saya hanya menggunakan motor cadangan, jadi sulit buat merangsek ke barisan depan, namun saya bersyukur poin masih jauh. ” tutur Soffan dengan logat Maduranya.

Soffan Kancil Bersama Manajer tim
Soffan Kancil Bersama Manajer tim

Untuk kelas pemula MP3 dan MP4, Faishl Baharuddin alias Faisal Si Doel yang tergabung di tim AMRF Aurora NHK CLD mampu jadi juara umumnya. Pembalap asal Tulungagung yang musim depan akan bertarung full kejurnas Motoprix dan YCR bersama tim Putra Anugrah ini di seri final kemarin juga mampu membuat kagum para penonton yang datang di sirkuit Alun-alun Ponorogo yang berbentuk kotak ini karena mampu jadi jawara di semua kelas yang diikutinya.

” Dengan hasil jadi juara umum di kejurda tentu saja saya merasa bangga. Untuk target musim depan di Motoprix saya sendiri menargetkan bisa masuk barisan 3 besar mas. ” tutur Faisal.

Faisal Si Doel
Faisal Si Doel

Sementara itu, di kelas pemula B alias MP5 dan MP6, Idries SM yang tergabung di tim Aldan Speed ini mampu mengungguli rival terberatnya yaitu Bima SN. Sebenarnya di seri ini Idries tidak mendapatkan poin, namun karena sudah terlanjur memimpin dan tidak terkejar jadilah dia menjadi juara umum kelas pemula B. Selamat buat kalian. luvo

SSS Racing GM-helm