Road Race Pemalang : Panaskan Kembali Sirkuit Permanen Satu-Satunya Di Jawa Tengah

GM-helm

BalapMotor.Net – Sekitar 130an starter dari berbagai daerah ikut meramaikan jalanya ajang road race bertajuk Pemalang Extravagansa Road Race 2015 yang berlangsung di sirkuit permanen Pantai Widuri, Pemalang 15 Februari 2015.

Ajang balap yang merupakan salah satu rangkaian dari HUT Kab. Pemalang ini memanfaatkan sirkuit permanen satu-satunya yang tersisa di Jawa Tengah saat ini. Memang ditilik saat ini sirkuit yang satu komplek dengan obyek wisata Pantai Widuri dengan panjang sekitar 1,3 Km ini kondisinya bisa dikatakan sangat kurang terawat. Maka dari itu dengan adanya ajang balapan yang dikemas oleh Rian Abadi Motor Sport ( RAMS ) asuhan Rini yang juga asli Pemalang ini diharapkan mampu membuat sirkuit permanen satu-satunya ini dilirik kembali.

Benar saja, pada saat Bupati Pemalang yaitu H. Junaedi S.Sos MM memberikan sambutan saat pembukaan acara tadi langsung menyinggung adanya kondisi sirkuit Pantai Widuri yang belum layak menyelenggarakan balapan selevel Motoprix.

H. Junaedi S.sos MM Bupati Pemalang
H. Junaedi S.sos MM Bupati Pemalang

” Kedepanya kita akan mencoba untuk memperbaiki trek ini yang saat ini memang belum layak untuk menyelenggarakan ajang balap sekelas kejuaraan Nasional. Namun saya juga mengharapkan agar kawula muda di Pemalang memanfaatkan adanya fasilitas sirkuit ini daripada kebut-kebutan di jalan raya yang akan mengganggu ketertiban umum. ” tutur H. Junaedi S.Sos MM.

Semoga saja apa yang diutarakan bupati Pemalang tentang sirkuit ini bisa benar-benar terwujud. Karena banyak yang menyayangkan akan sirkuit permanen ini sebenarnya sangat bagus namun perlu adanya pembenahan.

” Sirkuit ini sebenarnya sangat bagus, namun perlu banyak pembenahan, coba diperbaiki sediki pasti layak buat Motoprix. ” tutur Ferry GMG mekanik dari Yamaha Optimax yang mengandalkan Irfan Riyadloh di ajang kali ini. Kita tunggu saja. luvo

SSS Racing