Road Race : Menghadapi MP Jogja, Doohan Menimba Ilmu Ke Surabaya

BalapMotor.Net – Motoprix region 2 Jawa di musim ini memang sungguh panas dan juga keras, tidak cuma di kelas Sedeed, namun juga di kelas pemula. Perebutan juara nasional untuk kelas MP3 dan MP4 masih terbuka lebar dan masih ketat antara Doohan Akbaruzaman dari tim Yamaha TDR NHK Warid FDR, AM. Fadly dari Honda ASP, Samsul Arifin dari Kawahara Kephoth SMR Ardians dan Adly M Taufik dari tim Honda KYT GG TBK Daya Telkomsel FDR Federal Oil Showa SSS Golden. Mereka besaing ketat di 5 seri Motoprix yang sudah digelar.

SSS Racing

Karena ketatnya perebutan gelar di Motoprix tersebut makanya Doohan Akbaruzaman memanfaatkan waktu libur balap di bulan Ramadhan kali ini untuk berlatih menambah skill balapnya. Doohan yang asli Tanggerang, Banten ini sengaja datang ke Surabaya beberapa hari untuk berlatih bersama Bobs Racing School yang dikomandoi oleh Bobby Aranxa.

Doohan Akbaruzaman
Doohan Akbaruzaman

” Saya ke Surabaya berlatih di Bob’s Racing School dengan niatan agar badan tidak kaku dan juga sekalian menambah ilmu. Kan balap libur mas, terus habis lebaran sudah langsung dihadapkan dengan seri 6 Motoprix di Jogja.” tutur Doohan yang tergabung di tim asli Purwokerto ini.

Pembalap yang memimpin klasemen sementara di kelas MP2 ini juga menuturkan bahwa fokus latihan di Bob’s Racing School yang berada di sirkuit Park Kenjeran ini memang untuk menghadapi Motoprix Jogja.

” Latihan disini selama seminggu mas, latihanya juga menyesuaikan karakter  sirkuit di Jogja nanti yang kalau tidak di Mandala yan di Maguwo. Karakter sirkuitnya kan tidak terlalu lebar dan ada banyak tikungan putar baliknya mas, jadi saya minta sama om Bobby untuk fokusin berlatih di putar baliknya mas. Oh ia meskipun saya berlatih keras, namun saya tetap melaksanakan kewajiban saya sebagai umat muslim, saya masih tetap puasa mas. ” tutur Doohan kepada BalapMotor.Net dengan semangatnya.

Rencananya seri ke-6 Motoprix region 2 Jawa bakalan berlangsung di sirkuit Mandala Krida Jogjakarta beberapa hari setelah lebaran besok. Kita tunggu saja aksi mereka bersaing ketat memperebutkan gelar jawara pemula. luvo

IMG_1885

GM-helm