ROAD RACE KUTOARJO 29-30 JUNI : Sirkuit Teknikal Dan Mendidik Cuma Kurang Panjang

GM-helm

     Di dalam kejuaraan yang bertitel Sumber Adventure Center Cup Road Race 2013 yang berlangsung di sirkuit Sumber Adventure Center Kutoarjo dibikin dengan tipikan sirkuit yang teknikal. Bayangkan saja trek yang hanya sepanjang 700 meter ini dihiasi 10 tikungan dan hanya ada trek lurus 150 meteran. Namun lebar trek cukup memadai dan dari segi keamanan juga safetylah.

liat tuh sebagian cornernya

     Sirkuit yang kali ini mengambil lokasi di pelataran parkir SAC yang merupakan kawasan terpadu yang didalamnya ada berbagai macam sarana hiburan dan olahraga. Meski belum resmi dibuka namun sudah lumayanlah pelkataranya bisa buat balapan.

Jatuh bangu ya biasalah

     Menurut Jeng Ester dari BSMC selaku penyelenggara balapan tersebut, ia menceritakan bahwa dikawasan yang dimiliki oleh pengusaha otobus ternama PO.Sumber Alam itu akan dibikin lokasi terpadu buat olahraga otomotif juga loh. Nantinya pelataran parkir ini akan diperluas, dan ditengahnya akan dibikin trek Grasstrack dan Motocross, lalu dibagian utara akan ada lintasan Drag, mantap kan? Mudah-Mudahan bisa jadio sarana buat latihan para pehoby kecepatan khususnya roda dua.

    Balik lagi ke Lintasan yang digunakan dalam SACCRR 2013. Para pembalap baik pemula,sedeed, maupun pembalap lokal sekalipun harus dituntut fisik yang prima biar ga kedodoran. Menurut Balap-Motor.com Skill pembalap pasti terasah jika sering main di trek yang seperti ini, tidak seperti main di trek yang aslinya jalan raya seperti alun-alun kota atau apalah, apalagi trek kapsul bolak-balik, waduh kayak drag aja. Jatuh bangunya pembalap pastilah sering terjadi lalu saling senggol juga ia, maklumlah penuh liku-liku kaya lagu dangdut nih trek. Asal jangan senggol bacok trus tawuran yang lagi ngetren sekarang wkwk. Untuk hasil lombanya monggo klik disini.

SSS Racing