Road Race Cilacap 2017: Masyarakat Senang, Irvan Riyadoh Jadi Bintang

Road Race Cilacap 2017: Masyarakat Senang, Irvan Riyadoh Jadi Bintang
Road Race Cilacap 2017

BalapMotor.Net – Sudah 10 tahun lebih kota Cilacap, Jateng tak pernah menggelar event road race. Namun, pada Minggu 16 Juli 2017 masyarakat Cilacap akhirnya mampu menikmati persaingan adu nikung pembalap road race. Bintang Samudro Motor Club (BSMC) merupakan promotor yang mampu sajikan event yang sangat ditunggu di kota Cilacap.

Bertajuk Bhayangkara Open Road Race Championship, ajang tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. Selain itu, ajang tersebut juga merebutkan piala Kapolres Cilacap dan Ketua FOBM Cilacap. Tercatat, 250 starter lebih beradu skill dan kelincahan dalam membesut kuda besi di sirkuit dadakan Jl. S. Parman.

Tri Yogo Kurniawan

“Walaupun sempat batal, namun kami sangat bersyukur road race Cilacap akhirnya bisa berjalan. Dengan ajang ini, semoga masyarakat kota Cilacap bisa terhibur, selain juga pemuda Cilacap dan sekitarnya yang haus akan balapan bisa adu kecepatan dan tunjukan skill terbaiknya.” Singkat Tri Yogo Kurniawan, Komando BSMC.

SSS Racing

Persaingan sengit yang ditunjukan pembalap disetiap kelasnya cukup memuaskan penonton yang hadir. Saling salip menyalip dan senggol menyenggol yang tersaji antar pembalap juga semakin membuat penonton terkesima. Nah, salah satu pembalap yang menjadi perhatian khusus adalah Irvan Riyadoh (Kebumen).

Irvan Riyadoh Lebih Pentingkan Poin

Pembalap bernomor start 100 tersebut mampu tampil apik disetiap kelas. Terlebih ia turun di tujuh kelas yang dilombakan, yang menjadikan Irvan sering terlihat berlaga di lintasan.

Walaupun banyak mengikuti kelas yang disajikan, tak membuat Irvan Riyadoh kelelahan. Di kelas open poin, Irvan Riyadoh berhasil kumpulkan poin terbanyak dan sukses menyandang gelar juara umum. Dengan 51 poin miliknya, Irvan berhasil ungguli M. Nanda (Wonogiri) 47 poin dan Tony Rahmawan (Purbalingga) dengan 34 poin.

Road Race Cilacap 2017: Masyarakat Senang, Irvan Riyadoh Jadi Bintang
Victory Lap

Kelas poin sendiri hanya disajikan 3 kelas, yakni bebek 4T TU 130cc, Matic TU 150cc dan Matic FFA. Sedangkan bebek 4T TU 150cc yang sebenarnya masuk hitungan poin gagal dijalankan lantaran hanya ada 2 peserta.

“Alhamdulillah mas, rezeki hari ini. Jalanya balapan sangat ketat, persaingan yang ditunjukan antar pembalap cukup menguras keringat. Namun bersyukur, dengan menjaga konsentrasi dan lebih mementingkan poin saya berhasil menjadi juara umum.” Ujar Irvan Riyadoh, yang membela tim LATURAMA Salsa Air Minum RT FOBM Kota Semarang.

Oke deh, selamat bro.. (Yugo Aol)

Road Race Cilacap 2017: Masyarakat Senang, Irvan Riyadoh Jadi Bintang
Aksi Irvan Riyadoh
Road Race Cilacap 2017: Masyarakat Senang, Irvan Riyadoh Jadi Bintang
Merayakan kemenangan
GM-helm PARD