Road Race Boyolali, Turun Perdana, Satria Injeksi Tim Suzuki MRT Factory Masih Banyak PR

Road Race Boyolali, Turun Perdana, Satria Injeksi dari tim Suzuki MRT Factory masih banyak PR

BalapMotor.Net – Tim Suzuki MRT Factory, sebagai tim pabrikan Suzuki yang akan turun di Motoprix Region 2 Jawa musim 2016 akhirnya menampakan diri. Meskipun masih dalam tahap riset All New Satria F150 injeksi, namun tim yang dikomandoi oleh Waskito Ngubaeni alias Merit ini mencoba turun di gelaran AHRS IRC Road Race Boyolali (9/4).

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan hanya mengandalkan satu pembalapnya saja yaitu Agus “Kempul” Setyawan Suzuki Satria F150 Injeksi diturunkan di 2 kelas yaitu kelas Bebek 150cc TU Open dan Bebek 200cc TU Open.Namun sayang sekali di saat pertama kalinya turun, Satria Injeksi masih belum bisa menunjukan performa maksimalnya.

Di race bebek 150cc TU Open Agus hanya bisa berada di posisi keempat, sedangkan di kelas bebek 200cc TU Open Agus hanya menempati posisi kedua.Saat ditanyai mengenai riset Suzuki Satria Injeksi, Merit mengatakan bahwa masih banyak PR yang harus dikerjakan agar Satria Injeksi tersebut bisa maksimal.Apalagi seri 1 Motoprix Region 2 Jawa akan dimulai di minggu depan, atau seminggu setelah gelaran di Boyolali ini.

Waskito Ngubaeni (merit) dan Agus Setyawan
Waskito Ngubaeni (merit) dan Agus Setyawan

” Di event ini hanya untuk mencoba setingan mas, dan masih banyak PR yang harus dikerjakan. Namun meski seri 1 Motoprix cuma seminggu lagi, saya tetap yakin Satria Injeksi sudah bisa melawan di Motoprix. ” tutur Waskito Ngubaeni yang ditemui langsung oleh reporter BalapMotor.Net yang hadir meliput langsung gelaran kemarin.

Perlu diketahui, di kelas yang diikuti oleh Satria Injeksi kemarin, pesertanya hampir semuanya menggunakan bebek tulen. Jadi bisa dikatakan hanya Agus Setyawan yang menggunakan motor bebek ayam jago. Yang jadi pertanyaan apakah kemarin belum bisa juara dikarenakan Agus kesulitan dengan body motor ayam jago. Setelah dikonfirmasi langsung ternyata untuk body sendiri tidak ada masalah.

” Kalau untuk masalah body motor, saya rasa tidak ada masalah mas,saya merasa masih mumpuni melawan kok. ” tutur Agus Setyawan yang asli Solo ini.

Untuk body sendiri Merit juga menambahkan bahwa Satria Injeksi yang digunakan kemarin masih menggunakan sok standar. ” Soknya masih standar pabrik semua mas.” tutur Merit. Berarti bisa diambil kesimpulan bahwa saat ini memang PR yang harus dikerjakan oleh Merit cukup banyak.Apakah Satria Injeksi bisa langsung bertaji di seri Motoprix Jawa yang akan digelar di Malang Minggu depan, kita tunggu saja updatenya di BalapMotor.Net. [ luvo ]

Akksi Agus Setyawan diatas Satria Injeksi
Akksi Agus Setyawan diatas Satria Injeksi
APRILIA GM-helm VND Racing PARD