Road Race Boyolali, Kelas Matic Sudah Tidak Lagi Dikuasai Para Peserta Dari Jabar

BalapMotor.Net – Juara kelas Matic di event Road Race Jawa Tengah ternyata kini tak lagi di dominasi oleh pembalap dari Jawa Barat. Contohnya saja di gelaran AHRS IRC Indonesia Road Race Championship yang berlangsung di Alun-alun Boyolali, Jawa Tengah (9/4).

Di balapan yang cukup menggoda dari segi hadiah ini mampu menyedot para peserta dari luar wilayah Jawa Tengah seperti dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Nah untuk para peserta dari Jawa Barat sendiri, mereka banyak yang turun di kelas Matic. Memang untuk balap kelas Matic sendiri wilayah Jawa Barat lebih rame dan lebih maju, namun ternyata di balapan yang hadiah juara umum untuk pemula dan open diganjar masing-masing 1 unit motor ini, motor-motor dan pembalap dari Jawa Barat berhasil ditumbangkan oleh motor dari wilayah Jawa Tengah.Road Race Boyolali (37)

LENKA MiniGP SSS Racing

Di kelas Matic 130cc dan 150cc tune up open, Soffan Zyrof dari tim PARD Racing NHK Zyrof47 Manahadap mampu menguasai kedua kelas ini. Lalu di kelas Matic FFA dua pembalap dari tim WSP PJRM Indonesia yaitu Hendra Kancil dan Gea Haryanto mampu 1-2 di kelas paling super ini. Peserta dari wilayah Jawa Barat hanya mampu berkuasa di kelas Matic 130cc standar pemula. Di kelas ini dijuarai oleh Asep Herdian dari Kuningan.

“Cvt motor saya kemasukan banyak air mas jadi saya saat start motor slip, alhamdulilah dipertengahan lap saya bisa mengejar. ” ujar Gea Haryanto dariWSP PJRM Indonesia yang langsung menuju Semarang untuk balap di Tawang Mas ini.

Apakah dengan ini balap Matic di wilayah Jawa Tengah akan tambah ramai kedepanya seperti di wilayah Jawa Barat?, kita lihat saja nanti. [ RR ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD