Road Race Aceh: M Silmy dan Yamaha Z1 A2N Racing Bikin Lawan Kocar Kacir

Road Race Aceh: M Silmy dan Yamaha Z1 A2N Racing Bikin Lawan Kocar Kacir
Selebrasi Silmy Helsinsky

BalapMotor.Net – Terlahir di Aceh Besar, M. Silmy Helsinsky tampil begitu cemerlang dalam Grand final Centra Open Race 2018 yang berlangsung di sirkuit Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Prov Aceh akhir pekan kemarin (15-16/9).

Silmy sukses menjadi yang terbaik di kelas bebek 4T 130cc STD pemula. Silmy merupakan satu-satu nya pembalap yang menunggai motor dengan spesifikasi Injeksi yakni Yamaha Z1.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap mungil ini memang terlihat tampil begitu dominan sejak sesi kualifikasi. Dengan di topang pacuan mesin yang sempurna, ditambah juga dari skill, mental serta kematangannya membuat dirinya begitu mendominasi.

Road Race Aceh: M Silmy dan Yamaha Z1 A2N Racing Bikin Lawan Kocar Kacir
Podium MP6 pemula, pembuktian Z1 A2N Racing

Yamaha Z1 garapan istimewa dari Rian Fediral atau Aan Kuceng ini pun membuat lawan di dominasi Jupiter Karbu 5TP kocar kacir. Meski berstatus sebagai pemula B, Silmy tak terlawan oleh gempuran sekelas pembalap seperti M. Qosy bahkan TM. Kausar sekalipun.

“Karakter motor dengan saya kian menyatu, pacuan Yamaha Z1 dari A2N Racing yang saya tunggangi begitu istimewa di balapan kemarin, hingga bisa podium pertama di kelas pemula, dan runner up di open.,” beber Silmy kepada penulis.

Road Race Aceh: M Silmy dan Yamaha Z1 A2N Racing Bikin Lawan Kocar Kacir
M. Silmy Helsinky bersama Rian Fediral (Aan Kuceng)

Hadirnya bebek Injeksi karya bengkel A2N Racing ini pastinya akan menjadi ancaman paling berbahaya di ajang kejurdaan Aceh di musim 2018. Terlebih lagi M. Silmy juga berhasil menjadi runner up di kelas bebek 4T 130cc STD open, yang banyak di huni oleh pembalap yang jauh lebih berpengalaman.

“Silmy terus tunjukan progress, dirinya juga sudah terlihat kian matang, karakter motor pun sudah kian menyatu dengan dirinya, podium di kelas MP6 pemula, dan runner up di kelas MP6 open, tampaknya Silmy bakal bersinar di musim 2019 nanti,” tutur Aan Kuceng sang juru racik mesin,

Teruslah berprestasi M. Silmy Helsinky #JadilahJuara….!! | Penulis: A2M | Editor: Yugo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD