Rio Andrianto Fix Gabung Tim Bromo Jaya Mix di 2019, Pacu Yamaha ?

Rio Andrian Gabung Tim Bromo Jaya Mix di 2019, Pacu Yamaha ?
Rio saat tampil menawan di VSC Old & New Year Nite Race Yogyakarta 2019

BalapMotor.Net – Info terbaru dari bursa kontrak pembalap dan tim di balap nasional musim 2019 baru didapatkan oleh tim redaksi BalapMotor.Net nih. Pembalap pemula berbakat asal Kabupaten Karawang yaitu Rio Andrianto dipastikan bergabung bersama tim Bromo Jaya Mix (BJM) Madura.

Rio tentunya mengakhiri kebersamaannya dengan tim Giri Cilik Racing Team (GCRT) yang menjadi timnya sejak 2017 sampai di 2018. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Rio Andrianto yang ternyata memang baru tanda tangan kontrak petang ini (19/1). Sebelumnya memang Rio mengaku banyak tawaran tetapi masih belum memutuskan (cek beritanya disini)

LENKA MiniGP SSS Racing

“Iya om, saya gabung di tim BJM,” ujar Rio Andrianto yang memanggil penulis om, padahal kan beda tipis, hehehe. “ Alasan gabung di BJM adalah saya ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya om, mudah-mudahan disini Rio bisa lebih baik,” tambah Rio Andrianto yang aslinya dari wilayah Loji, Karawang ini.

Rio Andrianto Fix Gabung Tim Bromo Jaya Mix di 2019, Pacu Yamaha ?
Rio Andrianto saat bersama GCRT di 2018

Saat dikonfirmasi mengenai kuda pacu apa yang akan ditunggangi oleh Rio Andrianto, ternyata Rio akan kembali memacu Yamaha. Perlu diketahui awal kemunculan Rio sendiri pada 2015 adalah saat dia menunggangi kuda besi Yamaha, lalu dilirik oleh tim Arya 117 Motorsport untuk tarung di 2016 dan menggunakan motor Honda. Pada tahun ini sempat juga Rio bergabung di tim 549 Kaboci Brutal.

Pada 2017 dan 2018 sendiri Rio bersama tim GCRT yang juga merupakan tim dari pabrikan Honda. “Untuk motornya sendiri saya akan memacu Yamaha om. Target saya adalah bisa menjadi juara region.” Semangat Rio Andrianto yang pada gelaran Gebyar RTP Cup 2019 Minggu lalu mampu menjadi juara umum pemula ini.

Menariknya disini adalah dimana tim BJM untuk urusan kuda pacu juga menggunakan jasa engine builder dari Kate Motor Maboer atau sama dengan tim GCRT. Kita tunggu saja sepak terjang Rio bersama tim BJM di musim balap 2019. Sukses buat Rio pokoknya tetap semangat dan #JadilahJuara. | Luvo

Aksi Rio Andrian diatas Z1 549 Kaboci Brutal
GM-helm VND Racing PARD