Riki Ibrahim Tercepat di QTT YCR4 Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Aksi Riki Ibrahim
Yamaha

BalapMotor.Net – Yamaha Z1 milik tim MPRT NHK Pirelli KYB SSS RCB UMA Proliner ROB1 mampu menjadi yang tercepat pada sesi QTT kelas YCR4 (MP2) gelaran Yamaha Cup Race (YCR) putaran pertama 2019 di Boyolali (27/4). Ditunggangi Riky Ibrahim, motor berkelir orange ini mampu mencetak best time 57.420 detik.

Pada posisi kedua sendiri diisi oleh pembalap dari tim Yamaha Bintang Centula 41RK RCB NHK NGK Proliner yaitu Doohan Akbaruzaman. Doohan yang memacu Yamaha Z1 garapan Taufik TMS Mandiri mencetak best time 57.137 detik. Syamsul Arifin dari tim Yamaha Yamalube AIRA Oryza NHK Pirelli Proliner sendiri menjadi yang tercepat ketiga dengan best time 57.827 detik.

Sementara itu, rekan setim Riky Ibrahim yang sama-sama menunggangi Yamaha Z1 garapan Imam Titan Speed Bandung yaitu M Abidzia berada pada posisi tercepat keempat. Perlu diketahui juga bahwa kelas YCR4 atau MP2 di musim balap 2019 bukanlah kelas utama di Kejurnas.

Pada kelas YCR4 sendiri regulasinya dibuat mix antara injeksi dan karbu. Jadi bagi peserta yang mempunyai motor Jupiter Z 5TP karbu bisa turun di kelas ini. Makanya dari total 14 pembalap yang turun beberapa diantaranya pengguna motor Jupiter Z Karbu. | Luvo

GM-helm SSS Racing