Rifki Osta Juara Umum Kejurda Motocross IMI Aceh 2015 Dengan Poin Penuh

Aksi Rifki Costa juara umum Kejurda Motocross IMI Aceh

BalapMotor.Net – Gelaran kejurda Motocross dan Grastrack IMI Aceh 2015 telah berlangsung 5 seri. Dan gelaran seri  ke 5 dan juga seri yang digelar minggu kemarin (26,27/12) di sirkuit Satradar 231 AURI bukit rata, Lhokseumawe merupakan gelaran terakhir dari kalender event IMI Aceh.

Rifki osta, pembalap asal Meulaboh, Kab.Aceh Barat akhirnya mampu meraih gelar juara umum MX250cc kejurda di gelaran istimewa penutup tahun 2015 Kejurda MX/GTX IMI aceh. Croserr kelahiran 4-mei-1997 ini yang tergabung di tim CV. Dzaki Aceh Jaya mampu mengumpulkan poin sempurna sejak dari awal seri hingga akhir dengan raihan total poin 247.

Rifki Osta selepas balapan
Rifki Osta selepas balapan
LENKA MiniGP SSS Racing

Torehan poin sempurna ini tak terkejar lagi oleh pesaing terberat Rifki yaitu Wawan Kurniawan dengan selisih poin 68. Dengan ini membuat Wawan yang asli dari Kab. Aceh barat Daya harus puas menjadi Runnep up untuk tahun 2015 dan gagal mempertahan kan gelar juara umum yang sudah di raih nya di tahun 2014 lalu.

Bermodalkan pengalaman pernah berlaga di ajang nasional di tahun 2008 hingga 2011 engan membesut motor yang berbasis 85cc. Rifki yang dan ketika itu tergabung di tim Pancar Motocross Padang. Tentu saja ini juga menjadi bekal utama pembalap yang pernah menimba ilmu pada croserr nasional asal Aceh yaitu zulfikar..

Ungkapan rasa bahagia dan bangga pun terpancar dari croseer muda aceh ketika usai balapan.”alhamdulillah perjuangan sejak seri pertama hingga seri akhir ini berbuah manis dengan hasil ini saya mampu meraih gelar juara umum untuk pertama kali nya ini juga akan memotivasi saya untuk kedepan agar lebih dalam berprestasi’’ujar pembalap yang juga mengidolakan Joshua Paitipi ini. [ a2m]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD