Rheza Danica Memilih Berlatih Dengan Supermoto, Ini Alasannya

Rheza Danica Memilih Berlatih Dengan Supermoto, Ini Alasannya
Rheza Danica bersama Honda CRF450R andalannya

BalapMotor.Net – Ada banyak cara yang dilakukan oleh seorang pembalap untuk menjaga fisik serta skill balapnya.Melihat banyaknya para pembalap di luar negeri yang melakukan latihan fisik dengan bermain motocross serta supermoto, maka Rheza Danica mengikuti cara latihan tersebut.

Pembalap asal Sleman, DIY yang di tahun 2017 ini membalap bersama tim AHRT di AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) berlatih dengan kuda besi pribadinya yaitu Honda CRF450R. Untuk berlatih Supermoto Rheza yang pendiam ini memanfaatkan lahan parkir Stadion Maguwoharjo serta Stadion Mandala Krida.Rheza Danica Memilih Berlatih Dengan Supermoto, Ini Alasannya

” Saya melihat kebanyakan pembalap luar seperti pembalap MotoGP pasti main Supermoto sama Motocross untuk latihan, makanya saya juga mengikutinya. Saya berlatih menggunakan motor Honda CRF450R dan berlatih di Stadion Maguwo atau di Mandala,” ujar Rheza Danica yang saat ini masih berusia 18 tahun ini.

SSS Racing

Memasuki bulan ramadhan kali ini, Rheza juga mengatakan selain beribadah, dia juga tetap melakukan latihan baik fisik ataupun berlatih dengan motor seperti biasa.” Di bulan Ramadhan ini kegiatan saya selain berpuasa ya tetap melakukan latihan seperti biasanya mas,”terang Rheza Danica.

Rheza Danica Memilih Berlatih Dengan Supermoto, Ini Alasannya
CRF450R andalan Rheza

Rheza Danica menambahkan bahwa dengan berlatih Supermoto, dia bisa melatih feeling hard brake serta slide. Selain itu motor yang digunakan juga bisa digunakan untuk berlatih Motocross juga.

” Dengan bermain Supermoto, mampu melatih feeling hard brake serta slide. Selain itu motornya juga bisa digunakan untuk latihan Motocross, tinggal ganti ban,” tambah Rheza Danica.

GM-helm PARD