Rey Ratukore Kuasai Penuh Race R25 Pro Yamaha Sunday Race 2017 Seri 1

Rey Ratukore Kuasai Penuh Race R25 Pro Yamaha Sunday Race 2017 Seri 1
Rey Ratukore

BalapMotor.Net – Rey Ratukore tampil begitu mendominasi di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 seri perdana yang berlangsung di Sentul (22-23/4). Pembalap asal NTT yang tergabung di tim Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Laturama WR Battery ini mampu jadi yang terbaik di FP dan juga di race.

Start dari grip pertama, Rey langsung melesat dan tidak tersentuh lawan sampai garis finish. Rey sendiri mampu meninggalkan lawan yaitu Rafid Topan Sucipto dari tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina RT dan Wilman Hammar dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera RT di garis finish dengan gap 1.325 detik, atau 50 meter.

Rey Ratukore Kuasai Penuh Race R25 Pro Yamaha Sunday Race 2017 Seri 1
Podium Race R25 Pro, Rey Ratukore, Topan dan Wilman

Saat ditanyai alasan kenapa bisa jauh meninggalkan lawan, Rey mengaku kalau dirinya cukup hapal sirkuit Sentul. Rey yang sudah tinggal di Cibinong, Bogor ini hampir setiap hari melakukan latihan di sirkuit internasional satu-satunya di Indonesia.

SSS Racing

“ Meskipun saya sudah dua tahun tidak membalap di event nasional, namun saya cukup hafal dengan trek ini. Ini tentunya yang membuat saya bisa meninggalkan lawan,” ujar Rey Ratukore yang merupakan pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 ini.

Rey Ratukore Kuasai Penuh Race R25 Pro Yamaha Sunday Race 2017 Seri 1
Wilman Hammar dan Topan (belakang) terus bersaing berebut posisi kedua
Topan Mengaku Kalah Spek Motor

Menurut Rafid Topan Sucipto sendiri, dirinya mengaku kalau dia dan Wilman bisa ditinggal jauh lawan itu karena kalah spek pada kuda besinya. Topan dan Wilman yang satu mekanik ini mengatakan bahwa motor Rey sudah mengaplikasi quick shifter, sedang mereka berdua belum.

“ Motor kita kalah speknya, motor Rey sudah menggunakan Quick Shifter, sedangkan kita berdua belum,” ujar Rafid Topan Sucipto yang di musim ini juga turun di ajang Motoprix Region 2 Jawa ini.

Menanggapi hal tersebut, Rey Ratukore mengatakan kalau quick shifter sendiri tidak terlalu berpengaruh saat di balapan. “ Quick Shifter tidak cukup berpengaruh mas. Tidak semata-mata menggunakan alat tersebut lalu bisa meninggalkan lawan. Yang sangat menentukan adalah penggunaan line yang benar, “ tangkas Rey Ratukore yang pernah di sekolahkan Yamaha Indonesia di Jepang ini. Selamat kepada para pemenang.| LuvoRey Ratukore Kuasai Penuh Race R25 Pro Yamaha Sunday Race 2017 Seri 1

 

GM-helm PARD