Rekor Joki Drag Bike Wanita Tercepat di Indonesia

Daffa Della ukir rekor joki wanita tercepat dengan 7,504 detik | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Dari sekian prestasi yang dicetak di event Pemalang Open Drag Bike (12/2) kemarin. Mungkin prestasi inilah yang bisa dibilang paling cemerlang. Seorang joki wanita asal Magelang, Jawa Tengah sukses bikin geger di kelas Matic TU 200cc. Ya, joki yang dimaksud adalah Daffa Della. Musim balap 2017 ini, Daffa Della memang bergabung dengan tim spesialis matic dari Jabar yaitu Wahana Baru RCB Mavic Oil Racing Start.

Sebelum event Pemalang digelar, Wahana Baru dan Daffa Della memang terpantau sudah lakukan setting di sirkuit Gantiwarno, Klaten. Di kelas Matic TU 200cc, Daffa Della sukses menjadi juara pertama dengan timer 7,504 detik. Dengan catatan waktu tersebut, Daffa Della sukses meninggal jauh para seniornya yang mayoritas lelaki.

Dari data HASIL, Daffa Della berhasil unggul dari Dwi Batank, Asep Robot, Hendra Kecil dan Eza Chemonk. Dwi Batank sendiri hanya mampu tembus 7,688 detik. Robot, Hendra dan Eza hanya mampu berlari di kisaran 7,7 detik.

Aksi memukau dari Daffa Della | Foto: Richard
SSS Racing

“Alhamdulillah mas bisa jadi yang terbaik di kelasnya. Ini adalah motor tercepat yang pernah saya naiki mas”, ungkap Daffa Della yang mengawali karirnya dari event Fun Race di Klaten.

Reporter sendiri memang sudah memantau bakat dari Daffa Della semenjak masih berlaga di event Fun Drag Bike di sirkuit Gantiwarno, Klaten. Joki yang sangat didukung Ayah nya ini sejak tahun 2016 kemarin memang sudah kerap mengikuti event-event open. Matic seperti milik KJR dan Pells sudah pernah dikebutnya, namun belum membuahkan hasil yang maksimal karena memang sebelum event tidak pernah setting motor.

“Semoga tahun ini bisa semakin berprestasi mas”, tutup Daffa Della yang tahun ini sudah resmi kontrak dengan Wahana Baru RCB1 Mavic Oil Racing Start.

Prestasi 7,504 detik Daffa Della kemarin dinobatkan menjadi catatan waktu joki drag bike wanita tersepat di Indonesia. Pasalnya Wiwi Mungil saja yang dianggap joki wanita paling cepat sebelumnya, hanya mampu tembus diangka 7,7 detik.

Apakah Daffa Della akan menjadi pelopor kebangkitan joki wanita? Jangan cuma cari sensasi saja tetapi lebih ke prestasinya dong. Maju terus Daffa Della! [ richard ]

GM-helm PARD