Rekor F1ZR Standar Tercepat di Indonesia

Om Bes (kiri), Dwi Batank dan Bos Ridlo | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Pada berita sebelumnya kita membahas rekor joki wanita tercepat di Indonesia (klik) yang berhasil diukir oleh Daffa Della. Kali ini kita akan membahas rekor baru yang berhasil dipecahkan oleh pemain lama. Siapakah dia pemain lama? Sinogo Jogjakarta adalah salah satu tim yang sangat serius bergelut di kelas Bebek 2T Standar 116cc atau yang lazim disebut kelas bebek goreng ini. Di event Pemalang Open Drag Bike kemarin (12/2), motor milik Racing Start ft Sinogo berhasil menjadi yang tercepat di kelasnya.

Dwi Batank sebagai sang joki bukan hanya menjadi juara pertama tetapi juga sukses membekukan rekor Indonesia. Rekor yang dimaksud adalah rekor Bebek 2T Standar 116cc tercepat di Indonesia. Dari data HASIL, Dwi Batank berhasil tembus diangka 8,086 detik!!!  Ini tentu menjadi timer yang diluar dugaan, karena biasanya best time di kelas bebek goreng berada di kisaran waktu 8,2 detik.

Dwi Batank catatkan rekor bebek goreng tercepat di Indonesia | Foto: Richard

“Karakter motor ini harus mengurut kopling mas, ngga bisa langsung lepas kopling”, ungkap Dwi Batank yang memang menjadi joki andalan dari Sinogo Jogjakarta.

SSS Racing

Motor dengan kelir kuning merah ini adalah milik Bos Ridlo yang juga owner dari apparel Racing Start. Motor ini juga menghantarkan Febri Jenglot dan Nico Sakauw bertengger di posisi kedua dan ketiga dengan catatan waktu 8,399 dan 8,447 detik. Sisanya di posisi keempat dan kelima ada Gery Percil dan Erwin Sredek yang membesut motor dari Sinogo!!! Putu Karya MDZ.

“Untuk spek sebenarnya ngga jauh berbeda dengan motor garapan saya yang lain mas. Eksekusi dari Dwi Batank memang andil besar dalam rekor kali ini. Febri Jengot dan Nico Sakauw juga tidak secepat Batank, meskipun pakai motor yang sama”, ungkap Om Bes selaku mekanik dari Sinogo Jogjakarta.

Knalpot standar modif MDZ | Foto: Richard

Di event Pemalang kemarin, jagoan bebek goreng yang lain memang terpantau tidak hadir, macam M.Tarno, MCM dan BLT AJS. Tetapi reporter yakin, dengan catatan Dwi Batank di 8,086 akan sangat sulit untuk dipatahkan oleh para rivalnya.

Oke, untuk spek sudah pernah dibahas pada berita sebelumnya (klik). Ayo, pertahankan rekornya Om Bes! [ richard ]

GM-helm PARD