Rekor Drag Tercepat, Rekor Ninja TU, Kini Giliran Rekor FU 200 Diraih Bapak “Dua Putri”

BalapMotor.Net – Bila Usain Bolt adalah pelari tercepat di dunia, Indonesia punya Eko Chodox yang memiliki predikat sebagai joki drag bike tercepat. Rekor paling agungnya adalah best time di 201m dengan catatan waktu 6,7 detik yang sukses dicetaknya tahun 2013 silam. Nah, hebatnya “Bapak Dua Anak” ini tidak hanya memiliki rekor sebagai joki tercepat saja.

Seperti yang sudah diulas pada berita sebelumnya, akhir pekan kemarin Eko Chodox sukses memecahkan rekor ninja tu yang sebelumnya dipegang oleh Gery Precil. Eko Chodox tampil beringas dengan ninja tu Sumber Agung garapan Setyoko Penceng kala berlaga di event PDB Banjarpatroman kemarin. Timer 6,835 detik sukses ditorehkan Chodox dan berhak atas predikat pemegang rekor ninja tu.

Nah, ini adalah rekor ketiga yang dimiliki oleh Eko Chodox. Menjadi satu-satunya joki “tertua” yang masih rutin mengikuti event, nyatanya tidak membuat skill Chodox luntur. Di kelas FU 200cc, rekor sebelumnya dipegang oleh Dwi Batank dengan catatan 7,1 detik. Dibalik Batank ada satu spekFU200cc garapan Pells yang memang dikenal sejak lama punya power yang klop dengan karakter Batank.

SSS Racing

Di event PDB Banjarpatroman kemarin, Chodox sukses memukul para rivalnya dengan catatan waktu 7,077 detik!!! Spek FU200 milik SC Ole Alifka Minakjinggo sukses unggul jauh dari para lawannya. Balapmania juga perlu tahu, FU200 ini memang tidak gampang ditaklukan. Dari pantauan reporter, hanya Eko Chodox, Eza Chemonk dan Hendra Kecil saja yang mampu menaklukan motor garapan M. Yusron ini.

Di posisi kedua dan ketiga ada Dafi Mini dan Dwi Batank yang menorehkan waktu yang sama yaitu 7,177 detik. Dafi membesut FU Putra Tunggal Manahadap garapan CMT dan Dwi Batank membesut motor Kawahara Trijaya Sakti Pells. Kedua motor tersebut juga mengantarkan Galih Dwi diposisi keempat dan Jhon PK diposisi kelima. Berarti, hanya ada 3 motor di 5 podium teratas, yaitu FU Alifka, FU CMT dan FU Pells. Cek HASIL

Untuk spek lebih dalam dari FU200cc SC Ole Alifka Minakjinggo akan dibahas di berita selanjutnya.

Selamat buat Eko Chodox. Kami menantikan rekor-rekormu selanjutnya!!! [ richard ]

 

GM-helm PARD