Ratusan Bikers YRFI Jatim Ikut Meriahkan Yamaha Cup Race (YCR) Kediri 2017

Ratusan Bikers YRFI Jatim Ikut Meriahkan Yamaha Cup Race (YCR) Kediri 2017
Ratusan Bikers YRFI Jatim Ikut Meriahkan Yamaha Cup Race (YCR) Kediri 2017

BalapMotor.Net – Pada event Yamaha Cup Race (YCR) 2017 seri kedua yang berlangsung di Kediri (21-22/10), selain ada kegiatan balap ternyata ada beberapa kegiatan lainnya. Salah satunya adalah hadirnya Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Jawa Timur.

Hadirnya YRFI Jatim saat Minggu Pagi tersebut disambut GM Aftersales & Motorsport PT. YIMM, M. Abidin, di GOR Jayabaya Kota Kediri. Lebih dari 100 orang memenuhi venue YCR Kediri untuk melakukan City Rolling sebagai pembukaan rangkaian acara YCR kali itu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ratusan peserta City Rolling YCR Kediri terdiri dari gabungan berbagai komunitas motor Yamaha di area Jawa Timur. Mereka yang ikut dalan City Rolling ini terdiri dari 12 komunitas motor seperti All New R15, Aerox, Vixion, Jupiter MX, X-Ride, Mio M3 dan Soul Gt serta masih banyak lainnya.

Rombongan ini bertolak dari GOR Joyoboyo Kediri untuk berkeliling kota Kediri pada pukul 08:30 WIB. Mereka berkeliling mengitari kota Kediri sekaligus mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam acara ini.

Agung Panji Binatara anggota Yamaha MX Community Indonesia (YMCI) chapter Surabaya mengutarakan rasa antusiasnya mengikuti YCR Kediri ini. Suguhan balapan yang seru, aksi freestyler kenamaan Wawan Tembong serta promo-promo di booth sponsor yang menarik membuatnya betah mengikuti event ini.

“Saya antusias sekali ikut YCR Kediri ini. Berangkat jam 1 dini hari dari Surabaya supaya tidak ketinggalan City Rolling dengan teman-teman komunitas lain. Harapannya YCR lebih sering diadakan di Jawa Timur dan Yamaha bisa menemukan bibit pembalap muda yang bagus di Jawa Timur, jelas pemuda yang biasa disapa Panji ini.

Ratusan Bikers YRFI Jatim Ikut Meriahkan Yamaha Cup Race (YCR) Kediri 2017
Agung Panji Binatara anggota Yamaha MX Community Indonesia (YMCI) chapter Surabaya (Kiri) & Arief, Koordinator Komunitas YRFI & Safety Riding (YIMM)

Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM yang membuka acara City Rolling tersebut juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya dia berpesan untuk selalu mengutamakan safety riding saat berkendara.

“Terima kasih telah ikut serta memeriahkan acara Yamaha Cup Race Kediri ini. Saya mengingatkan peranan komunitas sebagai pelopor keselamatan berkendara dimanapun berada. Mari kita berkendara yang santun sambil menikmati indahnya kota Kediri ini. #yuuk_selamat bersama Yamaha.” ucap M. Abidin sambil mengibarkan bendera tanda dilepasnya para peserta City Rolling.

GM-helm VND Racing PARD