Rasya Theo 13 Tahun, Belajar Pakai Bebek 200 Injeksi Abakura Enteng 7,1 Detik!

Rasha Theo
GM-helm

BalapMotor.Net – Abakura (Solo) yang dikomandani oleh Wawan Kristanto rupanya punya target mengorbitkan talenta muda. Sementara sih masih proses dan dilihat perkembangannya, namun progres awal sudah menjanjikan.

Adalah Rasya Theo asal Karanganyar. Bocah 13 tahun ini langsung dipercaya oleh Wawan Abakura untuk menjajal MX-King 200 Injeksi. Hasilnya bagaimana?

“Masih belajar mas, setting perdana di sirkuit Mijen konsisten 7,1 dan 7,2 detik. Tapi masih banyak PR karena reaction time (RT) nya masih 150-200,” senyum Wawan yang masih sangat memaklumi.

Bebek 200 Injeksi Abakura Ditrajaya

Lampu start memang tak mudah ditaklukan bagi pembalap pemula. Apa lagi yang belajar dari awal. Timing, filling dan kepercayaan diri harus terus dilatih selain juga jam terbang yang wajib ditingkatkan.

“Setting sekali hari Jumat, Sabtunya langsung ikut Latber di Mijen. Pas final kondisi lintasan basah katanya cukup menyulitkan, tapi dia berhasil podium 2,” lanjut peracik MX-King FFA Ditrajaya ini.

Rasya Theo

Nah, apakah Rasya Theo akan digaet sebagai andalan Abakura di kelas-kelas pemula? “Insyaallah mas, kita lihat dulu progres dan perkembanganya. Nantinya akan kita ajak setting lagi biar bisa belajar lampu start lebih baik,” tutup Wawan yang bengkelnya kini bermarkas di wilayah Sumber-Banjarsari, Surakarta.

SSS Racing