Rangga Ananda Pembalap Cilik MiniGP yang Jago Trek Lurus

Rangga Ananda Pembalap Cilik MiniGP yang Jago Trek Lurus

BalapMotor.Net – Dalam event Garapan Bodisa Motor Sport belakangan ini selalu di isi kelas MiniGP, di event yang identik dengan sirkuit lapangan terbang Cicangkal ini membuka dua kelas MiniGP yakni kelas under 40 Kg dan Upper 40 Kg. Penulis kali ini ingin mengulas untuk jawara pada kelas under 40kg yakni Rangga Ananda.

Doi sudah meraih total 5 kali kampiun di Drag Bike 201M Bodissa dengan motor LENKA nya dengan Best Time terbaik nya adalah 00:12:585, yang sekaligus juga memecahkan rekor best time nya sendiri yakni 00:12:59.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat di Hubungi penulis, sang ayah yang selalu mendampingi Rangga ini pun menyambut dengan baik apa yang telah di capai oleh anak nya pada gelaran balap Drag Bike ini. “syukur Alhamdulillah mas Rangga tercepat lagi di balap darg bike, saya selalu support untuk balap rangga baik di drag bike maupun road race MiniGP,” ungkap Jefri AS orang tua Rangga yang akrab di sapa Buyung.

Rangga Ananda bocah kelahiran Jakarta 23 Februari 2008 kerap berlatih MiniGP pada weekend di Balekota Mall Kota Tangerang. Dalam ajang balap MiniGP pun prestasi Rangga sudah tidak di ragukan lagi. Bocah yang mengidolakan Valentino Rossi ini kerap mengisi podium-podium juara pada gelaran balap MiniGP yang di ikuti nya.

Terbaru adalah Rangga menjadi Juara Umum pada gelaran Junior Miniprix yang di helat beberapa waktu lalu di Tangerang. “Di drag bike saya Alhamdulillah bisa juara, berkat support dari tim saya dan juga orang tua,” ungkap Rangga Ananda kepada crew BalapMotor.Net yang di temui di sela-sela balap pada gelaran balap LENKA Cup Race seri 1 beberapa waktu lalu di Bekasi.Rangga Ananda Pembalap Cilik Minigp yang Jago Trek Lurus

Bocah kelas 4 SD  Negri Larangan 2 ini menuturkan bahwa feelingnya saat balap miniGP di drag bike lebih enjoy ketimbang di road race, alasan nya masuk akal karena drag bike “Hanya” lurus sedangkan road race berbelok-belok. “Kalo di drag (drag bike red) itu kan lurus doang mas, tapi kalo road race belok-belok jadi lebih gampang di drag,” lanjutnya dengan polos.

Bagi sang ayah, kemanapun Rangga balap baik Drag Bike atau Road Race tidak jadi soal karena yang terpenting adalah mengejar prestasi. “Saya pribadi support saja dimana pun, dia masih berumur 10 tahun yang insha allah masih panjang karir nya.” Tambah Jefri AS.

Rangga Ananda saat ini tergabung di tim New Gpstar Family, bocah bernomor start 76 ini mengaku ingin terus balap samapi cita-cita nya menjadi pembalap professional tercapai. “Pengen terus balap biar bisa jadi pembalap pro (Profesional Red).” Semoga niat baik dari Rangga Ananda dan juga orang tuanya bisa tercapai atau terwuujud.

| Ibnu

GM-helm VND Racing PARD