Rakerprov IMI Lampung 2019 : Kejurda Road Race Wajib Tambah Dua Kelas Wajib, Apa Saja ?

Yamaha

BalapMotor.Net – Kabar menggembirakan kali ini datang dari Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung, khususnya untuk pecinta olahraga balapmotor Roadrace di Provinsi paling selatan di Pulau Sumatera ini.

Dari hasil yang telah di rapatkan pada hari sabtu 9 Februari 2019, bertempat di gedung Waterpark Bumi Kedaton Bandar Lampung. Komisi balap motor/ road race akhirnya memutuskan untuk menambah 2 kelas wajib yang harus diselenggarakan oleh setiap Event Organizer / penyelenggara.

Jika sebelumnya ada 6 kelas wajib, akan ditambah 2 lagi jadi totalnya aka nada 8 kelas wajib pada setiap gelaran Kejurda Road Race di Provinsi Lampung 2019. 2 kelas tersebut ialah, MP4 Mix Usia 19 Tahun dan MP6 Mix Usia 15 tahun.

“Tujuan penambahan dua kelas wajib ini adalah sekaligus melakukan penjaringan dan seleksi menuju PON Papua 2020, agar pada saat seleksi nanti pembalap tersebut genap berusia 16 tahun dan 20 tahun,” ungkap Teguh Fernando Selaku perwakilan dari Komisi Balap Motor / Road Race Lampung.

Nah tentunya akan menjadikan dua kelas tersebut membuahkan bibi-bibit muda berbakat untuk menjadikan Balap Road Race Lampung semakin berprestasi tahun yang akan datang.| Budy

SSS Racing GM-helm