Raih Pole di Oneprix Tasikmalaya, M Erfin (PARD) Ungkap Strateginya!!

Aksi M Erfin Firmansyah

BalapMotor.Net – Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pembalap asal Pekalongan M Erfin Firmansyah berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi QTT Expert ronde kedua Oneprix 2022.

Pembalap tim PARD Casyta Manahadap Rajawali Pirelli KYB RT ini bakalan start dari grid terdepan dalam dua race Expert Oneprix Tasikmalaya yang digelar di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya besok (24/7).

LENKA MiniGP SSS Racing

Jalannya sesi kualifikasi sendiri terbagi menjadi dua grup dan M Erfin masuk dalam grup A. “Kebetulan aku di grup A, dan di grup A itu hujan rintik-rintik tadi, akhirnya saya menyusun strategi untuk memaksimalkan menit-menit awal. Tetapi untuk best timenya aku dapat pas di menit-menit akhir,” ungkapnya.

M Erfin Firmansyah

Perlu diketahui juga bahwa M Erfin dan pasukan PARD Casyta Manahadap Rajawali Pirelli KYB RT baru melakukan sesi testing pada hari Selasa. Termasuk telat jika dibandingkan kebanyakan tim lainnya.

“Kita memulai latihan dari hari Selasa. Kemarin dari nyetting aku fokus di body-body dari suspensi sampai presure ban. Kalau dari mesin sendiri tidak banyak ubahan, paling gearbox ya. Terus suspensi dari seri 1 Sentul juga tidak banyak perubahan,” terang M Erfin.

Pada balapan besok sendiri, M Erfin mengaku bakalan tampil allout. “Untuk strategi besok sih berusaha yang terbaik. Mau kering, mau hujan gaspoll,” semangat M Erfin Firmansyah.

GM-helm VND Racing PARD