Raih Juara Region Novice Motoprix Sulawesi 2022, Fahmi Basam Tarung Oneprix di 2023?

Aksi Fahmi Basam

BalapMotor.Net – Sempat mengalami crash pada race 1 dan gagal finis, Fahmi Basam akhirnya mampu tampil baik pada race 2 kelas Novice di Final Kejurnas Motoprix Region D Sulawesi di Polewali Mandar (24-25/9).

Meski harus kalah dari Ilham Elsan Effendi yang merupakan seterunya di perebutan gelar dimana Ilham jadi jawara dan Fahmi runner up di race 2, tetapi Fahmi masih unggul di poin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menariknya nih, Fahmi sendiri membela tim Yamaha Arkaraya Safinah SS SJAM RCB Proliner KYT Pirelli RT yang merupakan tim baru. Selain itu, tim ini diperkuat oleh engine builder lokal Makassar, Sulsel yaitu Genta SJAM. Jadi motornya bukan buatan Jawa.

Selebrasi Fahmi Basam dan pasukan Arkaraya

Membahas mengenai target kedepannya Fahmi Basam, ternyata bocah berusia 18 tahun yang lahir di Wonomulyo, Polewali Mandar ini ada rencana balap di Oneprix. Jika balap di Oneprix, kemungkinan Fahmi masih akan tarung di kelas Novice.

“Tahun depan masih rahasia. Ada tawaran juga untuk Oneprix, tapi masih belum tau. Jadi jika di Oneprix akan tetap di Novice, kalau tetap di Motoprix kemungkinan tarung di Expert,” ungkap Fahmi Basam.

Arkaraya Akan Tampil di Oneprix?

Selain Fahmi Basam yang ada kemungkinan bisa tampil di ajang Oneprix pada musim depan, teryata pasukan Arkaraya juga punya keinginan yang sama.

Hal ini diungkapkan oleh Eril AS selaku owner tim.Tetapi, untuk yang pasti tim ini bakalan tempur di ajang Piala Presiden jika jadi digelar pada akhir tahun ini.

“Penginnya sih, tetapi yang pasti jika jadi Piala Presiden maka kita akan ikut. Sekalian untuk ujicoba kita punya motor yang buatan lokal,” ujar Eril AS. | Luvo

Fahmi Basam dan Didit Luvo
Fahmi Basam saat fight dengan Ilham

 

GM-helm VND Racing PARD