Rafid Topan Sucipto Juara Indonesia Kelas MP2

Rafid Topan Sucipto Juara Indonesia Kelas MP2
Rafid Topan dan Kadek Suma dari Yamaha Indonesia

BalapMotor.Net – Mantan pembalap Moto2 asal Indonesia yaitu Rafid Topan Sucipto akhirnya mampu meraih gelar juara Indonesia kelas MP2. Pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina ini mampu meraih gelar tersebut setelah mampu finish keempat di race 1 dan kedua di race 2.

Namun poin penuh (25) karena merupakan juara region kelas MP2, membuat Topan mampu mengungguli Fitriansyah Kete dari tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya yang menjuarai 2 race pada gelaran grand final Kejurnas Motorprix yang berlangsung di Aceh Timur (3/12).

Rafid Topan Sucipto Juara Indonesia Kelas MP2
Aksi Rafid Topan saat fight dengan Dicky ERrsa

“Alhamdulillah sekali atas gelar yang saya raih ini. Terima kasih kepada mekanik, kru serta sponsor yang sudah bekerja keras sehingga saya bisa meraih gelar ini,” terang Rafid Topan Sucipto.

Yamaha

Atas hasil yang diraih ini, Rafid Topan mampu membawa pabrikan Yamaha meraih gelar juara Indonesia kelas MP2. Perjuangan yang dilakukan Rafid Topan di musim pertamanya balap kembali di Motorprix memang sangat luar biasa. Makanya Yamaha Indonesia cukup salut kepada Rafid Topan.

“Kita sangat salut akan perjuangan yang dilakukan oleh Topan. Pada awal seri Topan terlihat masih perlu beradaptasi, namun akhirnya meraih gelar juara Indonesia ini,”ungkap Kadek Suma dari Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang datang langsung di Aceh timur ini.| Luvo/A2M

 

SSS Racing GM-helm