Rafid Topan Anggap Yamaha Memiliki Penjenjangan Yang Lebih Baik

Rafid Topan (263) saat memimpin race Sport 150 Pro di seri 2 Yamaha Sunday Race | foto : oxs

BalapMotor.Net – Akan tinggalkan Indonesia, Rafid Topan Sucipto punya pandangan positif kepada Yamaha. Pembalap muda Indonesia  ini sangat senang dengan event yang diadakan Yamaha. Terlebih dirinya juga memiliki penjelasan yang sangat baik dan memiliki nilai lebih terhadap event Yamaha.

Rafid Topan Sucipto merupakan pembalap muda yang memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Topan sapaan akrab Rafid Topan Sucipto ini pernah mengicipi jenjang karir di ajang balapan bergengsi Moto2. Pembalap berusia 21 tahun ini terakhir nampak terlihat ikuti balapan di event Yamaha Sunday Race sebelum dirinya akan tinggalkan Indonesia. Topan akan bertolak menuju negeri Matador Spanyol untuk menimba ilmu selama beberapa tahun.

Rafid Topan Sucipto
Rafid Topan Sucipto
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya pingin tahu acara Yamaha kaya apa, makannya saya bergabung sebelum saya berangkat ke Aragon. Saya ada pesan dari Indoprom dan IMI DKI, cukup juara tiga ga apa apa. Soalnya saya minggu depan berangkat ke Aragon. Terlalu beresiko makannya saya ga push, saya akan berangkat pada tanggal 30,” ujar Rafid Topan saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

Selain ingin tau, dirinya manfaatkan event Yamaha sebagai persiapannya sebelum tinggalkan Indonesia. Mungkin event Yamaha adalah event terakhir kita melihat Rafid Topan berlaga di lintasan balap Indonesia. Sebab dirinya akan menimba ilmu di Spanyol hingga tahun 2019. Namun ada pesan dan kesan dengan event yang diadakan Yamaha.

Rafid Topan saat beraksi diatas Yamaha R15 di seri 2 YSR 2016
Rafid Topan saat beraksi diatas Yamaha R15 di seri 2 YSR 2016

” Bagus, Jadi Yamaha punya program dari motor 150, 250 untuk melangkah ke 600cc ada dasar motor sport. Jadi ga begitu sulit seperti saya dulu. Dari motor jupiter underbone, ga ada basic ke motor 600. Jadi penjenjangan yang diadakan Yamaha jelas,” tutup Topan yang saat memulai kariernya dulu belum ada event Yamaha Sunday Race ini.

Pembalap kelahiran tahun 1994 ini berangkat untuk menimba ilmu balapnya di Spanyol. Tidak main main, dirinya akan memfokuskan diri untuk melatih skill menggunakan motor berkapasitas mesin 600cc. Wah sangat hebat pembalap muda Indonesia ini. Terus maju Rafid Topan, harumkan nama Indonesia di kancah Internasional. #MariBerprestasi. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD